Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Marc Marquez Anggap Enteng Sirkuit Mandalika

Selasa, 8 Februari 2022 06:45 WIB
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez tidak sabar ingin menjalani tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari mendatang. Marquez menganggap tes di Mandalika tidak seberat tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Marquez menyelesaikan tes MotoGP di Sepang berada di posisi delapan. Ini kali pertama pembalap Repsol Honda itu menunggangi sepeda motor MotoGP sejak menderita penyakit mata pada November 2021.

Baca juga : Bastianini Langsung Ngacir Di Sepang

Meski belum 100 persen fit usai operasi mata dan bahu, Marquez siap menjalani tes MotoGP di Sirkuit Mandalika. Juara dunia MotoGP enam kali itu mengklaim tes di Sirkuit Mandalika lebih ringan daripada di Sepang.

“Tes yang paling tersulit adalah di sini, di Malaysia. Ini adalah sirkuit yang sangat menuntut kondisi fisik bagus. Sepang sangat menuntut pembalap, tes pertama selalu sangat berat usai jeda musim dingin,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek, kemarin.

Baca juga : Jadi Yang Tercepat, Espargaro Ngamuk Di Sirkuit Sepang

“Sekarang kami punya waktu empat hari istirahat sebelum menjalani tiga hari di Mandalika. Saya tidak sabar menjalani tes di Mandalika, dan saya akan sangat senang jika mampu menyelesaikan banyak lap,” sambung Marquez.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengatakan persiapannya jelang MotoGP 2022 berjalan dengan baik. Marquez mengatakan, selain kondisi tubuhnya terus membaik, sepeda motor Honda RC213V 2022 memiliki kecepatan yang bagus.

Baca juga : MotoGP, Jorge Martin Pasang Target Lima Besar

“Yang meyakinkan saya adalah, kecepatan itu ada. Saya merasa yakin dengan kecepatan saat pagi hari. Catatan waktu juga bagus ketika saya menekan saat siang hari. Di hari pertama tes saya jatuh dua kali, hari ini saya sedikit mengurangi kecepatan dan membalap dengan nyaman,” ucap Marquez.

Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung 11-13 Februari mendatang. Total akan ada 24 pembalap MotoGP yang akan menjajal Sirkuit Mandalika untuk kali pertama akhir pekan ini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.