Dark/Light Mode

MotoGP, Jorge Martin Pasang Target Lima Besar

Jumat, 4 Februari 2022 08:00 WIB
Pembalap MotoGP tim Pramac Racing Ducati, Jorge Martin. (Foto : Ist)
Pembalap MotoGP tim Pramac Racing Ducati, Jorge Martin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP tim Pramac Racing Ducati, Jorge Martin, memasang target cukup tinggi pada gelaran MotoGP musim 2022.

Pembalap asal Spanyol yang memasuki tahun kedua di kelas utama itu, menargetkan masuk dalam lima besar.

Bakal mengaspal dengan motor Desmosedici GP22, Martin optimistis akan memiliki musim yang gemilang tahun ini. Mengingat pada musim lalu, dirinya sukses menyabet gelar Rookie Of The Year.

Baca juga : Membaik, Marquez Diramal Bangkit Di 2022

“Target saya, berusaha berada di empat atau lima besar pada akhir 2022 nanti. Ini target besar dan saya akan berusaha sangat keras mencapainya,” kata Martin dalam konferensi pers.

Perjalanan Martin di musim perdananya di MotoGP tahun lalu, diketahui tidak berjalan dengan mudah. Pembalap berusia 24 tahun harus mengalami kecelakaan pada seri ketiga di Sirkuit Algarve, Portimao.

Alhasil, dirinya mengalami delapan patah tulang, yang membuatnya tiga kali operasi dan absen selama setengah bulan. Saat itu, Martin tengah berada di performa terbaiknya. Dia langsung tampil memukau dengan merebut podium perdananya di seri kedua yang berlangsung di Doha, Qatar.

Baca juga : Tanoto Foundation Perluas Program Pintar Siswa Ke Riau

Meski harus beristirahat total selama setengah bulan, juara dunia Moto3 2018 itu melakukan come back impresif dengan merebut gelar juara pertamanya di MotoGP.

Dia berhasil menguasai GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring. Tak puas dengan meraih dua podium, Martin terus menampilkan performa terbaiknya dengan mengklaim dua podium lainnya, yakni di GP Austria dan di GP Valencia.

Dengan koleksi empat podium dan empat pole position, Martin menempati peringkat kesembilan klasemen akhir MotoGP 2021. “Musim lalu menjadi yang paling intens sepanjang karier saya. Penuh dengan rangkaian emosi dari yang sangat sulit hingga kebahagiaan luar biasa,” ungkap Martin. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.