Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Madura United, 7 Pemain Persija Masih Jalani Karantina

Selasa, 8 Februari 2022 14:10 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija jakarta dalam kondisi tidak ideal saaat menghadapi Madura United pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2/2022), pukul 20.30 WIB.

Pasalnya, sudah tujuh pemain Macan Kemayoran sedang menjalani karantina. Ia khawatir ada penambahan kasus baru lagi sehingga dapat mengganggu persiapan tim. 

Alhamdulillah tim sampai saat ini terus berlatih dengan pemain yang ada. Hari ini (8/2/2022) tim melakukan tes swab PCR semoga semua hasilnya negatif dan semua sehat. Dalam situasi seperti ini yang menentukan pemain main atau tidak bukan hanya head coach, tapi juga hasil PCR. Jadi semua semoga dalam kondisi sehat,” tutur Ferdi dalam konferensi pers jelang laga dilansir laman resmi klub, Selasa (8/2).

Baca juga : DItahan PSM Makassar, Serdadu Tridatu Tembus 3 Besar

Sementara itu, ia memastikan bahwa evaluasi taktikal terus dilakukan setelah laga terakhir Persija (vs Arema FC). Tim pelatih berharap Riko Simanjuntak dkk. minimal bisa tampil seperti laga kontra Arema.

“Evaluasi terus berjalan. Dari hasil kemarin kami memberitahu pemain bahwa kami semua sudah lebih baik dalam hal menyerang dan bertahan. Ini perlu kami tingkatkan. Semoga bermain secara tim bisa diaplikasikan saat melawan Madura United. Semoga bisa lebih baik dan mendapatkan poin,” kata Ferdi.

“Menurut kami Madura United diisi oleh individu-individu yang cukup bagus. Perlu kami waspadai mereka saat dan tanpa bola. Saya berharap pemain Persija dapat mengantisipasi mereka dalam menyerang. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik, totalitas, dan mendapatkan kemenangan,” ucap sosok jebolan program SAD Indonesia itu.

Baca juga : Widodo Yakin Laskar Cisadane Mampu Bangkit

Sementara itu, Riko Simajuntak berharap Persija dapat menunjukkan daya juang yang besar seperti pertandingan pekan lalu, yaitu saat bersua Arema FC (5/2/2022).

“Semoga dalam pertandingan kontra Madura United kami bisa bermain dengan baik seperti lawan Arema FC. Semoga motivasi dan semangat juang bisa lebih meningkat lagi sehingga bisa meraih hasil terbaik untuk Persija. Coach pun sudah memberikan taktikal untuk kami melawan Madura United,” ujar Riko dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Di sisi lain, Riko sudah tahu betul seperti apa kekuatan Madura United. Alhasil, dia mengajak rekan-rekan yang lain untuk fokus 100 persen lantaran tim rival berisikan pemain-pemain berkualitas.

Baca juga : Puncaki Klasemen, Skuad Arema Dapat Bonus Jam Tangan

“Di Madura United kita mengetahui ada beberapa eks Persija di sana, seperti Jaime (da Silva Xavier). Mereka punya kualitas dan mereka punya semangat lebih. Itulah yang wajib kami waspadai.

Tapi, kami pun punya motivasi dan semangat juang yang tinggi. Hal itu yang perlu kami aplikasikan di pertandingan. Kami harus sama-sama berjuang. Semoga di pertandingan besok kami diberikan kemudahan dan diberikan kemenangan,” ucap Riko. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.