Dark/Light Mode

AC Milan Vs Lazio, Adu Gengsi

Rabu, 9 Februari 2022 05:48 WIB
Bintang Ac Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan). (Foto : AcMilan)
Bintang Ac Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan). (Foto : AcMilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan dan Lazio akan berduel di babak perempat final Coppa Italia 2021/22 di San Siro, Kamis (10/2)  dini hari nanti. Laga ini diprediksi menarik karena kedua tim sama-sama sedang on-fire usai meraih kemenangan impresif di Serie A.

Seperti diketahui, AC Milan di laga terakhir Serie A sukses menang atas rival sekota inter Milan 2-1. Kemenangan ini ten tu membuat Milan memiliki kepercayaan diri yang tinggi jelang laga melawan Lazio.

Skuad besutan Stefano pioli saat ini sedang dalam kondisi sa ngat baik. Namun, Rossoneri wajib waspada karena Lazio juga berhasil meraih kemenangan atas Fiorentina dengan skor telak 0-3 di pertandingan terakhir Serie A Liga italia 2021/2022 terbaru.

Baca juga : Athletic Bilbao Vs Real Madrid, Momen Kebangkitan

Maka dari itu, laga nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi, Lazio yang saat ini berada di peringkat enam klasemen Serie A 2021/2022 dan tertinggal enam poin dari Juventus di peringkat keempat dengan 45 poin, masih terus berupaya memperbaiki peringkat.

Oleh karena persaingan merebut Scudetto musim ini cukup sulit, maka lebih realistis Bianco celeste mengincar trofi juara Cop pa italia. Milan dan Lazio sudah bertemu sekali musim ini, yakni pada pe kan ke-3 Serie A.

Di San Siro kala itu, rafael Leao dan Zlatan ibrahimovic membawa Milan menumbangkan Lazio dua gol tanpa balas. Kali ini, mereka bertemu di perempat final Coppa italia. Ada potensi derby di semifinal. Se bab, pemenang duel Milan vs La zio akan berhadapan dengan salah satu dari inter Milan atau AS Roma.

Baca juga : Sah, Jadi Istri Ello

Lazio tercatat punya rekor yang cukup bagus di Coppa italia, yakni pernah menjadi juara sebanyak tujuh kali dan 10 kali menembus final. Terakhir kali, Le Aquile mengangkat trofi Piala Italia adalah musim 2018/2019.

Koleksi gelar Coppa italia Lazio lebih banyak dibanding AC Milan, yang baru lima kali menjadi juara. terakhir kali i Diavolo rosso merengkuh trofi Coppa italia pun sudah cukup lama, yakni pa da musim 2002/2003.

Kendati begitu, Sandro tonali dan tim yang baru saja meraih ke menangan di laga derby Milan bakal memiliki motivasi lebih untuk bisa memenangi pertandingan melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022.

Baca juga : Ekuador Vs Brazil, Hadapi Lawan Beringas

“Kami tidak pernah berhenti percaya selalu bisa menang. Kami melakukannya dengan bagus agar bisa menang dan menjaga peluang untuk menang di sepanjang pertandingan,” kata Ste fano pioli, dikutip dari situs resmi klub, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.