Dark/Light Mode

Athletic Bilbao Vs Real Madrid, Momen Kebangkitan

Kamis, 3 Februari 2022 05:52 WIB
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dijadwalkan akan bersua dengan tuan rumah Athletic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey 2021/22 di Stadion San Mames, Jumat (4/2) dini hari nanti. Ini kesempatan bagi Bilbao balas dendam, setelah kalah tiga kali berturut-turut.

Di babak sebelumnya, El Real, julukan Real Madrid, harus bersusah payah menyingkirkan Elche. Mereka hanya menang 2-1 lewat gol-gol extra time Isco dan Eden Hazard.

Sementara, Bilbao mengeliminasi juara bertahan Barcelona.

Baca juga : Cakep, Sertifikat Vaksin Internasional Dari Kemenkes Sudah Standar WHO

Bilbao menang 3-2, juga lewat extra time. Iker Muniain jadi bintang dengan dua golnya, termasuk gol penentu kemenangan.

Madrid sudah tiga kali melawan Bilbao musim ini dan selalu keluar sebagai pemenang. Pada pekan ke-9 La Liga, Madrid menaklukkan Bilbao 1-0 lewat gol tunggal Karim Benzema di Santiago Bernabeu.

Pada pekan ke-21, Madrid menjinakkan Bilbao 2-1 di San Mames, di mana sepasang gol Benzema hanya bisa dibalas sekali oleh Oihan Sancet. Mereka terakhir berjumpa di final Supercopa de Espana.

Baca juga : RI Terima Hibah Vaksin AstraZeneca Dari Jerman Dan Swedia

Madrid menang 2-0 melalui gol Luka Modric serta penalti Benzema, dan keluar sebagai juara. Namun demikian, musim ini adalah musim terbaik bagi Real Madrid karena selalu tampil mengesankan di semua kompetisi.

Mereka unggulan empat poin atas Sevilla di puncak peringkat La Liga dan mencapai babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.J Carlo Ancelotti juga akan senang dengan jeda internasional kali ini, karena itu membuatnya punya waktu untuk menyambut kembalinya Karim Benzema dari cedera dan Dani Carvajal dari masalah Covid.

Kini setelah kemenangan mereka atas tim yang sama di Piala Super Spanyol, Real Madrid akan sangat percaya diri menghadapi laga ini. Catatan rekor Real Madrid atas Athletic Bilbao secara keseluruhan juga sangat mengesankan.

Baca juga : Athletic Bilbao Vs Barcelona, Duel Balas Dendam

Mereka sukses menang 36 kali dari 52 pertemuan. Tentu saja, pertemuan terakhir keduanya adalah di final Piala Super Spanyol yang berakhir 2-0 bagi kemenangan Los Blancos.

Dari komposisi skuad, Unai Nunez dan Asier Villalibre diragukan karena masalah kebugaran, sementara Oihan Sancet mengalami cedera saat melawan Barcelona bulan lalu dan mungkin absen di sini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.