Dark/Light Mode

Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Adu Sohor Para Pawang

Rabu, 5 Januari 2022 06:27 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Foto: AP)
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan berduel dengan Tottenham Hotspur pada laga Semifinal Carabao Cup Inggris di Stamford Bridge, dini hari nanti WIB. Pertandingan kedua klub asal London ini diprediksi sengit.

Dua pelatih kesohor, Thomas Tuchel dari Chelsea akan menguji taktik pelatih seniornya, Antonio Conte yang menukangi Tottenham Hotspur. Laga kemungkinan bakal berjalan alot karena Chelsea maupun Tottenham Hotspur sama-sama memegang catatan bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

The Blues tercatat belum terkalahkan secara beruntun dalam 8 laga di semua ajang (5 seri, 3 menang). Adapun di kubu Tottenham Hotspurs, catatannya tidak tumbang dalam 5 laga terahir (2 imbang dan 3 menang).

Baca juga : Leicester City Vs Tottenham Hotspur, Vardy Incar Dua Digit

Ahad (2/1) lalu, Chelsea menahan imbang rivalnya, Liverpool, dengan skor 2-2. Sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu, The Blues mampu membalas lewat aksi Mateo Kovacic dan Cristian Pulisic.

Sementara Tottenham baru berhasil menundukkan tuan rumah Watford pada 1 Desember 2022. The Lilywhites menang tipis 0-1 berkat gol dari Davinson Sanchez. Performa lini depan Chelsea tidak hanya impresif di ajang Liga Primer League (EPL), tetapi juga dalam kompetisi Piala Liga.

Salah satu pemain tersubur Tottenham di ajang Carabao Cup ialah Lucas Moura. Baru bermain di dua pertandingan, satu di antaranya dari bangku cadangan, penyerang asal Brazil itu menghasilkan 2 gol. Jumlah tersebut terbanyak di antara pemain Spurs lainnya.

Baca juga : Inter Vs Shakhtar Donetsk, Ular Besar Ngasah Taring

Moura juga menjadi salah satu pemain kunci di setiap pertandingan Spurs di ajang Piala Liga. Ia memegang catatan operan kunci tertinggi di timnya dengan rasio 2 per laga.

Tottenham Hotspur perlu waspada, karena memiliki catatan buruk dalam beberapa laga terakhir kontra Chelsea. Dalam laga putaran pertama EPL, Spur tunduk 3 gol tanpa balas dari The Blues.

Bagi Conte, pertandingan melawan Chelsea akan jadi ajang reuni. Conte sebelumnya pernah menangani The Blues dan membawa klub itu meraih juara Premier League pada musim 2016/2017.

Baca juga : Chelsea Vs Juventus, Mesin Perang Sudah Distarter

“Tentu ini akan menyenangkan buat saya. Saya menghabiskan dua tahun yang luar biasa bersama Chelsea dan sangat menikmatinya. Tapi sekarang saya manajer Tottenham dan saya siap memberi segalanya untuk klub ini,” pungkas Conte. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.