Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Waswas Kecepatan Quartararo Dan Bagnaia

Rabu, 9 Februari 2022 11:20 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Ist)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez tengah bersiap menguji kemampuannya menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Di tengah persiapannya, dia menyebut Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia menjadi kompetitor terkuatnya musim ini.

Marquez menyebut sebenarnya ada lima pembalap yang akan tercepat di musi ini. Tapi merujuk pada musim lalu, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia adalah pembalap tercepat.

Baca juga : Marc Marquez Anggap Enteng Sirkuit Mandalika

Dua pembalap yang akan sangat-sangat cepat adalah Quartararo dan Bagnaia. Dua pembalap ini membalap sangat baik tahun lalu, khususnya Bagnaia finis dengan cara yang baik."

Musim lalu, Quartararo berhasil menjadi juara dunia pertamanya di Sirkuit Misano saat Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan Grand Prix Emilia Romagna. Bagnia, dari Ducati, berhak sebagai runner-up di klasemen akhir.

Tahun 2021 menandai kembalinya Marc Marquez ke jalur kemenangan setelah 581 hari sejak kemenangan terakhirnya. Ia merebut tiga kemenangan pada musim lalu meski kondisi lengan kanannya belum pulih benar sejak terjatuh di seri pembuka musim 2020 di Jerez.

Baca juga : Jadi Yang Tercepat, Espargaro Ngamuk Di Sirkuit Sepang

Marquez saat ini juga menjalani pemulihan setelah menderita diplopia atau penglihatan ganda untuk kedua kalinya, yang mengakhiri perjuangannya di musim 2021 lebih awal.

Namun, cedera tak menyurutkan ambisi juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu untuk bertarung di musim kesepuluhnya berseragam Repsol Honda.

"Tujuan saya tahun ini adalah mencoba bertarung untuk memenangi kejuaraan ini," kata Marquez.

Baca juga : MotoGP, Jorge Martin Pasang Target Lima Besar

"Kami telah memulai musim ini dengan baik di Malaysia dan sekarang kami akan bersiap untuk tes di Mandalika dan meneruskan persiapan kami." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.