Dark/Light Mode

HPN 2022, Bos Arema FC Jempolin Media Bangun Loyalitas Suporter

Rabu, 9 Februari 2022 20:25 WIB
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. (Foto: Arema)
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. (Foto: Arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyampaikan selamat hari pers nasional yang jatuh pada (9/2/2022). Gilang juga mengapresiasi sinergi Arema FC dan media selama ini.

Menurut Gilang, perkembangan sepak bola sejauh ini tidak lepas dari peran insan pers. Hal itu dialami sendiri oleh Gilang saat masih menjadi Aremania.

Baca juga : Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Bangga Akan Sinergisitas Dan Peran Pers

“Saya ingat betul, untuk mendapatkan informasi terkait tim-tim favorit termasuk Arema saya harus membeli tabloid atau koran pada saat itu,” ungkap pria yang akrab disapa Juragan 99 ini dilansir laman resmi klub, Rabu (9/2).

Salah satu fungsi pers yang berkaitan dengan perjalanan Arema FC menurut Gilang adalah pers ikut serta dalam membangun loyalitas supporter.

Baca juga : Meriahkan HPN 2022, PWI Jaya Gelar Lomba Nyanyi Sampai Golf

“Pengalaman saya yang terjadi pada saat itu, pers tidak hanya memiliki peran untuk mengabarkan. Tetapi juga membangun loyalitas supporter termasuk bagaimana Aremania memperoleh banyak informasi tentang tim kesayangannya,” ungkap Gilang.

Gilang berpendapat bahwa pers memiliki perspektif berbeda dalam menyajikan informasi, hal itu tidak lepas dari karya jurnalistik yang melibatkan intelektualitas insan pers. Hal inilah yang membuat karya jurnalistik dinilai lebih mampu untuk membangun harapan meski di situasi pandemi seperti saat ini.

Baca juga : Jelang HPN 2022, Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital

 “Saya selaku Presiden Arema FC menyampaikan selamat hari pers nasional 2022 kepada insan pers di Indonesia. Jangan pernah lelah untuk membangun harapan disituasi apapun, termasuk di situasi pandemi seperti saat ini,” pungkas Gilang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.