Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Duel Langit Dan Bumi Antara Arema FC Vs Persiraja

Kamis, 10 Februari 2022 10:19 WIB
Para pemain Persiraja di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persiraja di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (10/2) pukul 18.15 WIB, upaya Persiraja Banda Aceh keluar dari zona degradasi mendapat tantangan berat karena harus menghadapi pemuncak klasemen sementara, Arema FC

Laga yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar tersebut akan menjadi laga penting bagi Persiraja untuk keluar dari zona degradasi, sementara Arema FC juga membutuhkan kemenangan untuk terus eksis di puncak klasemen.

Persiraja masih anteng dipaling dasar klasemen Liga 1 dengan 11 poin dari 23 laga yang telah dilalui. Sementara Arema FC di puncak dengan 49 poin.

Pelatih Kepala Persiraja, Sergio Alexandre sudah menyiapkan timnya untuk menghadapi laga versus Arema tersebut.

Baca juga : Malam Ini, Persebaya Tanpa Tiga Pilar Muda Lawan Persela

"Kami sudah melakukan banyak persiapan untuk laga ini, kita berharap apa yang sudah kami persiapkan di latihan bisa berjalan dengan baik di pertandingan untuk meraih target kita," ungkap Sergio dilansir di laman resmi klub, Kamis (10/2).

Sergio Alexandre memuji konsistensi Arema musim ini dan menargetkan untuk bisa menghentikan laju Arema yang tak terkalahkan di 18 pertandingan Liga 1 musim ini.

"Apa yang Arema lakukan musim ini, mereka menunjukkan permainan yang luar biasa. Tim yang kuat. Semua tau, Arema selalu berada di posisi pertama dan kadang di posisi kedua. Karena tim ini sedang dalam kondisi yang bagus," kata pelatih asal Brazil ini.

"Jadi kita perlu mempersiapkan tim kita sebaik mungkin untuk laga ini, seperti yang kita ketahui tentang Arema, kita akan mencoba untuk menghentikan laju mereka di laga ini. Saya pikir semua orang tau Arema saat ini tidak terkalahkan di 18 pertandingan mereka di liga," sambung Sergio.

Baca juga : Jelang Lawan PSS Sleman, Igbonefo Siap Cetak Gol

"Jadi, saya pikir besok kita bisa sukses dan untuk itu kita harus bermain 100 persen dan 100 persen fokus. Taktik harus sempurna di 90 menit besok, saya harap kita bisa melakukannya," jelas Sergio. 

Sementara itu, bek tengah Persiraja, M. Andika Kurniawan mengatakan, persiapan Persiraja sudah dilakukan semaksimal mungkin untuk menghadapi laga ini. Baik secara taktikal maupun mental, sudah dipersiapkan dengan baik.

"Untuk persiapan besok akan melakukan semaksimal mungkin dan mengikuti instruksi taktik dari pelatih, dan kita juga tau Arema sedang di papan atas, kita akan berjuang apapun hasilnya nanti," kata Andika dalam konferensi pers kemarin.

Menurut Andika, beberapa pemain yang menjadi perhatian khusus dirinya adalah dua pemain depan Arema FC, Fortes dan Yudo.

Baca juga : Persija Diserbu Covid, Duel Lawan Madura United Malam Ini Ditunda

"Saya lihat pertandingan terakhir mereka, Yudo dan Fortes, pemain yang harus kita antisipasi secara man to man marking dan zona marking," sambungnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.