Dewan Pers

Dark/Light Mode

MotoGP Indonesia

Dovi Siap Taklukkan Sirkuit Mandalika...

Jumat, 11 Februari 2022 07:20 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Mission Winnow Ducati).
Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Mission Winnow Ducati).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pembalap MotoGP begitu antusias ingin segera mencicipi kemegahan Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka akan melakukan tes pramusim selama tiga hari, yakni 11-13 Februari 2022.

Ini menjadi kali pertama MotoGP kembali ke Indonesia, setelah sekitar 25 tahun lalu Sirkuit Sentul, Jawa Barat, menjadi saksi penyelenggaraan turnamen balap motor bergengsi di dunia itu.

Berita Terkait : Airlangga: Indonesia Punya Potensi Olah Bahan Baku Emas

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP kembali ke Tanah Air untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, dan ini adalah tuan rumah baru Sirkuit Pertamina Mandalika,” tulis Moto-GP dalam keterangan resminya.

Selama tiga hari, seluruh pembalap akan mengikuti tes pramusim yang dijadwalkan mulai pada pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi tes, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Berita Terkait : Enjoy Lombok, Alex Rins: Sirkuit Mandalika Very Cool

Pembalap gaek Andrea Dovizioso mengaku sudah menjelajah sirkut jelang tes uji coba yang akan dimulai pada Jumat (10/2). Menurut pembalap Yamaha itu, Pertamina Mandalika Internasional Sirkut merupakan salah satu trek balapan yang indah dengan pemandangan perbukitan dan laut, tetapi suhu di Mandalika akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap maupun ban motor.

“Rutenya terlihat bagus, cukup cepat dan cukup pendek,” kata pembalap Italia berusia 36 tahun itu menggambarkan kesan pertamanya. “Suhu udara di sini bisa lebih panas daripada di Sepang. Matahari di sini sungguh gila, betapa panasnya itu.
 Selanjutnya