Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Juara, Lorenzo : Maaf Rossi!

Minggu, 16 Juni 2019 21:13 WIB
Pebalap Marc Marquez (tengah) bersama Fabio Quartararo (kanan) dan Danilo Petrucci  merayakan kemenangan Catalunya Grand Prix - Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/6). (Foto : twitter@MotoGP)
Pebalap Marc Marquez (tengah) bersama Fabio Quartararo (kanan) dan Danilo Petrucci merayakan kemenangan Catalunya Grand Prix - Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/6). (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Marc Marquez makin kokoh di klasemen MotoGP. Andalan tim Repsol Honda ini berhasil menguasai GP Catalunya pada balapan, Minggu (16/6) malam. Valentino Rossi keluar lintasan lantaran Jorge Lorenzo.

Marquez menyelesaikan balapan sepanjang 24 putaran di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol tanpa ada hambatan serius. Aksinya nyaris sempurna tak bisa dikejar sejak lap awal. Dia finis terdepan, unggul 2,660 detik di depan Fabio Quartararo yang meraih podium pertamanya untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca juga : Lorenzo Berguru Ke Jepang

Sementara pebalap Danilo Petrucci asal tim Mission Winnow Ducati meraih podium keduanya musim ini setelah finis ketiga. Petruk, sebutannya sukses mengumpulkan poin sebanyak 98. Petrucci berada di posisi keempat, tepat di atas Valentino Rossi dengan 72 poin.

Ini merupakan kemenangan kedua Marquez di Catalunya setelah pertama meraih gelar juara pada 2014 lalu. Kemenangan Marc Marquez di Catalunya menempatkan baby alien, julukannya bertengger di puncak klasemen dengan 140 poin.

Baca juga : Petrucci Juara, Rossi Merana

Valentino Rossi mengalami masib sial di balapan kali ini. Rossi keluar lintasan lantaran ulah Jorge Lorenzo. Pebalap yang sudah meraih tiga kali juara dunia MotoGP ini masuk tikungan terlalu cepat dan menabrak bagian belakang motor Dovi. Keduanya terjatuh dan menyeret Vinales serta Rossi ke luar.

"Saya benar-benar minta maaf pada Valentino, Andrea, dan Maverick, karena ini bukan salah mereka. Ini jelas salah saya. Di tikungan ini saya akui sangat sulit untuk tidak melakukan kesalahan di sepanjang balapan," ujar Lorenzo, saat diwawancarai MotoGP.com setelah kembali ke paddock. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.