Dark/Light Mode

MotoGP

Usulan Ditolak, Lorenzo Cs Gigit Jari

Sabtu, 2 Maret 2019 11:50 WIB
Jorge Lorenzo. (Foto : twitter@gormacGP)
Jorge Lorenzo. (Foto : twitter@gormacGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jorge Lorenzo dan para pebalap MotoGP lainnya mesti gigit jari setelah usulan perubahan jadwal start time MotoGP Qatar tidak dikabulkan, Dorna Sports selaku penyelenggara.

Semula, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata sempat angkat suara bahwa jadwal tersebut bisa diubah karena alasan keamanan. Sayang, Dorna Sports akhirnya mengeluarkan keputusan, bahwa jadwal MotoGP Qatar tak dapat diubah lagi. Jadwal balapan akan mengikuti keputusan sebelumnya.

Baca juga : May Usulkan Plan B Ke Parlemen Inggris

Sebelumnya, Lorenzo bilang, para pebalap protes soal jadwal MotoGP Qatar, karena jadwal saat ini dikhawatirkan mengancam keselamatan akibat perubahan suhu yang ekstrem. Pada hari terakhir tes Qatar, banyak pebalap yang mengalami crash karena penurunan suhu yang ekstrem ini.

“Mudah-mudahan kita dapat mengubah jadwal ini setengah jam, satu jam, sebanyak mungkin. Karena kita kurang beruntung untuk balapan di malam yang sangat dingin, itu akan berbahaya,” katanya.

Baca juga : Jorge Lorenzo Bisa Melibas Marquez

Asal tahu saja, balapan MotoGP tetap akan digelar pada jam 19.00 waktu setempat. Sementara Moto3 diadakan lebih awal, yakni pukul 16.00, Moto2 pada 17.20 waktu setempat. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.