Dark/Light Mode

Piala Dunia U20

Dijagokan, Argentina Malah Keok

Rabu, 5 Juni 2019 09:28 WIB
Para pemain Argentina gagal ke-8 besar Piala Dunia U20 usai kalah adu penalti atas Mali di Polandia, Rabu (5/6). (Foto : FIFA.com)
Para pemain Argentina gagal ke-8 besar Piala Dunia U20 usai kalah adu penalti atas Mali di Polandia, Rabu (5/6). (Foto : FIFA.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diunggulkan, Timnas Argentina justru nyungsep di laga 16 besar Piala Dunia U20. Tim Tanggo keok lawan wakil Afrika Mali melalui adu penalti.

Dalam pertandingan di Stadion Bielsko Biala, Polandia itu, kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu. Drama adu penalti berakhir dengan skor 5-4 untuk Mali.

Baca juga : Korsel dan Amerika Serikat Lolos, Prancis Terjungkal

Pada pertandingan yang mengungulkan Argentina, Adolfo Gaich membuka skor bagi Argentina pada menit ke-49. Mali dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-67 dengan sundulan Abdoulaye Diaby ke tiang jauh gawang Argentina.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Saat perpanjangan waktu baru berjalan kurang dari 30 detik gawang Mali sudah kebobolan oleh tembakan Ezequiel Barco yang memantul Diaby dan bola masuk ke gawang sendiri.

Baca juga : Ukraina Cetak Sejarah, Ekuador dan Senegal Bikin Kejutan

Mali dapat mengejar ketinggalannya di akhir perpanjangan waktu melalui gol Boubacar Konte yang melancarkan tembakan datar yang gagal dihalau kiper Argentina Manuel Roffo. Sambou Sissoko menjadi algojo yang memastikan kemenangan Mali, sementara sebelumnya kiper Youssouf Koita menggagalkan tembakan pemain Argentina Tomas Chancalay.

Sebelumnya, tujuh tim telah memastikan tiket perempat final, yakni Kolombia, Ukraina, Italia, Senegal, Ekuador, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. Babak perempat final Piala Dunia U-20 2019 akan digelar mulai 7-8 Juni. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.