Dark/Light Mode

Hamilton Siap Comeback Incar Gelar F1 2022

Senin, 14 Februari 2022 05:33 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah seorang pembalap dunia yang sempat gagal menyabet gelar 2021, Lewis Hamilton, telah menkonfirmasi akan kembali memacu karier di ajang Formula 1 Tahun 2022.

Konfirmasi mengenai kelanjutan karier Hamilton itu disampaikan oleh Mercedes, yang menyebut sang pembalap akan kembali menyambut musim balapan pada 2022.

Seperti dilansir Mirror, Kepala Mercedes Toto Wolff menyebut Hamilton sempat mengalami masa kecewa dengan Formula 1 yang membuatnya gagal meraih mahkota gelar.

Baca juga : Pecinta Merpati Kolong Minta Cak Imin Gelar Kejurnas

Bahkan, sang pembalap memilih diam dalam keheningan media sosial hingga tak mengambil wawancara untuk media apa pun, pascagagal menyabet gelar itu.

Namun, dia terlihat kembali ke media sosial, setelah beredar foto-fotonya yang sedang bersantai, meyakinkan para penggemar dia akan bertahan melanjutkan karier untuk satu musim lagi di Formula 1.

Kini akhirnya, secara resmi Hamilton akan kembali sebagai pembalap Mercedes untuk melalui musim 2022 ini. Dalam detailnya, Mercedes mulai membeberkan pratinjau acara peluncuran mobil mereka, yang berlangsung Jumat, 18 Februari.

Baca juga : 692 Karateka Siap Ramaikan Kejurnas Piala KASAL 2022

Di mana dari Silver Arrows, Hamilton disebut sebagai wajah baru George Russel. Mercedes kemudian mengonfirmasi bahwa Hamilton dan Russell akan berbicara di acara peluncuran itu, bersama Wolff dan dua insinyur berpangkat tinggi.

Dengan kepastian Hamilton kembali ke Formula 1, Max Varsteppen harus berupaya mempertahankan gelar yang diraih pada 2021. Sementara, Hamilton yang kembali ke Formula 1 akan melakukan tes pramusim di Barcelona, dimulai pada 23 Februari.

Setelah itu, akan ada periode pengujian singkat di Bahrain, menjelang Grand Prix pertama musim ini, yang akan dimulai di Sakhir pada 20 Maret. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.