Dark/Light Mode

Soal Bikin Gol, Lionel Messi Salip CR7

Selasa, 15 Februari 2022 07:42 WIB
Lionel Messi dan Ronaldo. (Foto : Ist)
Lionel Messi dan Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi hingga kini masih saja dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Tak terkecuali musim 2021-2022, ketika kedua mega bintang sepak bola tersebut sama-sama memulai babak baru pada awal musim ini. 

Yang menarik, Messi yang kini berseragam Paris Saint Germain (PSG), dan Ronaldo bersama tim lamanya Manchester United, justru memiliki catatan kontribusi gol yang sangat fantastis. Yaitu sebesar tiga kali lipat dari rival abadinya Cristiano Ronaldo alias CR7.

Baca juga : Prestige Corp Bikin Gebrakan Baru, Akuisisi Saham Sule Channel

Padahal, mega bintang asal Portugal itu selalu mampu mencetak gol dalam tiga laga awal bersama Manchester United di semua ajang. Sedangkan Messi, terlambat panas karena sempat terganggu kesehatannya, sehingga menghambat penampilannya bersama PSG di awal musim.

Gol pertama Messi bersama PSG baru hadir pada penampilan ketiganya dan dia bukukan di Liga Champions. Messi bahkan butuh lebih banyak waktu untuk menorehkan gol di Liga Prancis.

Baca juga : Soal Minyak Goreng, Gerindra Apresiasi Kebijakan Kemendag

Tepatnya di laga keenam, Messi baru berhasil menorehkan gol perdana di ajang tersebut. Akan tetapi, statistik Messi dan Ronaldo akhir-akhir ini justru berkebalikan dengan catatan awal musim mereka.

Messi mulai menunjukkan adaptasinya di PSG berbuah hasil lewat kontribusi gol yang kian naik.

Baca juga : Jerzy Dudek: Lionel Messi Itu Provokatif Dan Kasar

Seperti dikutip dari ESPN kemarin, Messi mampu berkontribusi hingga 10 gol dalam 10 laga terakhir bersama PSG. Torehan tersebut terdiri dari tiga gol dan tujuh assist yang dibukukan oleh sang mega bintang asal Argentina.

Sementara dalam 10 laga terakhir bersama Manchester United, Ronaldo baru berkontribusi tiga gol. Dia hanya menorehkan dua gol dan satu assist dalam kurun waktu tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.