Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jerzy Dudek: Lionel Messi Itu Provokatif Dan Kasar

Selasa, 18 Januari 2022 06:43 WIB
Mantan bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Ist)
Mantan bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi dikenal sebagai sosok yang tenang, kalem. Namun tidak demikian menurut eks kiper Real Madrid Liverpool, Jerzy Dudek.

Dudek menyebut Messi dalam otobiografinya,  sebagai sosok yang provokatif dan kasar. Orang Polandia itu melihat Messi dari dekat selama banyak pertandingan El Clasico.

Dudek telah berperan sebagai wakil kiper Real Madrid, Iker Casillas selama empat tahun usai meninggalkan Anfield pada 2007.

Baca juga : Moeldoko: Jadikan Natal Momentum Pelihara Kerukunan Dan Toleransi

Dalam bukunya yang menceritakan segalanya, Dudek, sekarang berusia 48 tahun tidak menahan diri ketika berbicara tentang Messi.

Dia menulis tentang pemenang Ballon d’Or enam kali. “Dia menipu dan provokatif, sama seperti Barcelona dan Pep Guardiola,” kata Dudek seperti dilansir The Sun.

Dudek menyebut, mereka sangat siap untuk memprovokasi Anda dan mereka mampu melakukannya dengan sempurna.

Baca juga : Ini Resep Pupuk Indonesia Bersaing Dengan Swasta

“Itu sangat menyakiti Jose Mourinho dan seluruh tim. Saya melihat Messi mengatakan hal-hal kasar seperti itu kepada Pepe dan (Sergio) Ramos yang tidak akan Anda bayangkan dari orang yang pendiam dan tampaknya baik,” ujarnya.

Selain Messi dan Guardiola, Dudek juga mengungkapkan pendapat tentang mantan rekan setimnya yang legendaris, Cristiano Ronaldo dan Raul. Dudek yang menjadi Pahlawan Liverpool di Liga Champions 2005 Liverpool melanjutkan, “Cristiano Ronaldo arogan, tapi dia pria normal di belakang layar,” katanya.

Dia mengatakan, semua ini tentang bagaimana orang memandangnya, kurang lebih. “Seperti Raul, dia egosentris, sangat kompetitif dan ingin selalu jadi pemenang. Keduanya lebih memilih tim mereka untuk menang 2-1 dengan gol mereka daripada 5-0 dengan pemain lain yang mencetak gol,” ujar Dudek. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.