Dark/Light Mode

Akhirnya, Lionel Messi Talak Tiga Barcelona

Jumat, 6 Agustus 2021 06:20 WIB
Megabintang Lionel Messi. (Foto : Ist)
Megabintang Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat diberitakan ada kesepakatan, Lionel Messi dan Barcelona akhirnya benar-benar berpisah. Barca mengumumkan cerai dengan La Pulga lantaran tak bisa membayar gaji.

Lewat laman resmi klub, Barcelona mengumumkan akan berpisah dengan megabintang Lionel Messi karena tidak menandatangani kontrak baru.

Baca juga : Askar Kauny Kembali Tebar Kurban Hingga Luar Negeri

Kontrak terbaru Messi sendiri telah habis di akhir musim lalu, tetapi dia diharapkan akan segera menandatangani kesepakatan berdurasi lima tahun sebelum musim baru dimulai.

Pada Kamis (5/8), Messi dan ayahnya sudah tiba di Barca untuk membahas kontrak anyar. Pembicaraan sudah dilakukan, tapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik. Barcelona mengonfirmasi bahwa megabintang Messi tidak akan lagi kembali ke Camp Nou

Baca juga : Fadjroel Girang Banget

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, tetapi itu tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," ungkap Barcelona di situs resmi mereka pada Jumat.

Messi dilaporkan keukeuh dengan bayaran yang harus dia terima yang dikabarkan mencapai Rp 1,2 miliar per hari. Barca dilaporkan tidak bisa memenuhi itu.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Kontrak Messi Dan Barcelona Berakhir

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.