Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Persebaya, 16 Pemain Persija Masih Positif Covid

Senin, 14 Februari 2022 12:01 WIB
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : persija)
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (14/2) pukul 20.45 WIB, para pemain Persija Jakarta siap meraih kemanangan dalam laga vs Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022).

Namun ada tentangan berat yang kudu dihadapi skuad Macan Kemayoran. Pasalnya, saat ini kekuatan tim sedang tidak ideal lantaran 16 pemain (berdasarkan hasil tes swab pada 12 Februari 2022) masih dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga : Sore Ini, Persiraja Ogah Main Imbang Lawan Madura United

“Sebagai pemain tampil dengan keadaan dan kondisi apa pun tetap harus mempersiapkan diri. Tim pelatih sudah mempersiapkan (strategi) dan saya secara pribadi siap. Saya pun ingin memperbaiki posisi Persija di klasemen. Kami punya target bahwa kami harus memenangkan pertandingan besok,” kata bek senior Maman Abdurahman dalam konferensi pers jelang laga dilansir laman resmi klub.

Ia pun mengatakan bahwa kondisinya sudah fit setelah pulih dari paparan Covid-19. Mantan bek timnas itu sudah dinyatakan negatif pada Selasa (8/2/2022).

Baca juga : Lawan Persebaya, Skuad Persija Siap Putus Rekor Buruk

“Saya sempat terpapar (Covid-19). Meskipun isolasi tapi saya tetap melakukan latihan mandiri. Alhamdulilah saat ini dalam kondisi siap. Kondisi saya sekarang bagus dan saya lihat teman-teman yang kembali (dari isolasi) kemarin pun sudah cukup bagus. Mudah-mudahan itu akan jadi semangat untuk pertandingan besok,” tuturnya.

Sementara itu, Maman sedikit mengomentari kekuatan Persebaya. Ia mengakui bahwa Persebaya adalah tim yang tangguh, kekalahan 0-1 di putaran pertama menjadi indikatornya.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Pelatih PSIS Semarang Ngarep Pemainnya Komplit

“Menurut saya pemain-pemain depan Persebaya ini yang terbaik di Liga 1. Mereka punya kekompakan dan kebersamaan. Saya pikir kerja sama tim mereka cukup baik, cukup bagus. Lalu mereka baik secara individu dan secara tim. Saya pikir kami harus mengantisipasi itu,” ucap Maman.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.