Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Maung Bandung Siap Tambah Poin Lawan PSS Sleman

Jumat, 11 Februari 2022 08:37 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (11/2) pukul 20.30 WIB, skuad Persib Bandung bertekad memenangi laga kontra PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pangeran Biru berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 43 poin dari 22 pertandingan. Jumlah poin itu hasil dari 13 kali menang, 4 imbang dan 5 kalah. 

Ofisial tim sekaligus pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan sebaik mungkin. 

"Untuk laga besok, pemain sudah siap menjalani pertandingan penting melawan PSS Sleman. Saya tahu Sleman adalah satu tim besar. Tapi saya percaya dengan kemampuan para pemain, mereka akan menampilkan permainan terbaiknya," kata Passos dalam sesi temu media secara virtual, dilansir laman resmi klub, Kamis (10/2). 

Baca juga : Dominan, Bajul Ijo Ditahan Persela

Di sisi lain, PSS Sleman akan berusaha kembali meraih kemenangan. Pada laga terakhirnya, tim Elang Jawa mampu meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera lewat gol yang dibuat oleh Wander Luiz di menit 57. Itu adalah kemenangan pertama dari lima laga terakhirnya. 

PSS saat ini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 28 poin, hasil dari 7 kali menang, 7 imbang dan 9 kalah. Kekalahan terakhir terjadi saat bertemu Persik Kediri, 2 Februari 2022 lalu. Saat itu Tim Elang Jawa kalah 2-3 dari tim Macan Putih. 

"Pemain memiliki motivasi yang sangat tinggi setelah mampu meraih kemenangan atas Barito Putera. Kondisi tim juga sangat bagus dan kami akan berusaha untuk kembali bisa meraih poin maksimal di pertandingan besok," harapnya.

Pemain depan Pangeran Biru Erwin Ramdani menjelaskan bukan hal mudah meraih poin maksimal dari PSS. Terlebih, mereka punya modal bagus dengan meraih kemenangan di laga terakhir. Pada laga sebelumnya, Super Elja meraih kemenangan atas Barito Putera.

Baca juga : Maung Bandung Cari Tumbal Menuju Puncak Liga 1

Situasi berbeda dengan Persib yang pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. Namun, hal tersebut tak membuat Erwin dan rekan-rekannya ciut. Bahkan, hal itu malah membuat motivasi berlipat untuk meraih kemenangan.

“Sebagai pemain, saya dan teman-teman sangat antusias menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman besok. Terlebih ada tambahan beberapa pemain yang sudah kembali dari karantina. Kami akan berjuang semaksimal mungkin supaya bisa kembali ke papan atas,” kata Erwin.

Pemain bernomor punggung 93 tersebut mengatakan, ia akan bertarung habis-habisan untuk kembali pada jalur kemenangan. 

Erwin menegaskan ingin timnya selalu meraih hasil kemenangan dalam setiap laga sisa ke depan. Ia berharap, semua yang telah dipersiapkan berjalan dengan baik pada laga besok malam.

Baca juga : Sore Ini, Duel Langit Dan Bumi Antara Arema FC Vs Persiraja

“Kami pun para pemain dalam kondisi baik. Tidak ada masalah. Konsisi fisik tetap terjaga. Saya secara pribadi dan mungkin semua pemain berharap sama, akan berusaha pada laga besok bisa menunjukkan permainan yang terbaik,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.