Dark/Light Mode

Bungkam Hong Kong 4-1

Srikandi Cicipi Laga Manis

Rabu, 16 Februari 2022 07:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Ist).
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis putri Indonesia mengawali langkah perdana dengan manis di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Tim Srikandi sukses mengalahkan Hong Kong 4-1 di babak penyisihan Grup Z.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, kemarin, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama, sukses menjadi ujung tombak Skuad Garuda Muda. Lewat permainan yang lebih rapi, Gregoria akhirnya membawa Indonesia memimpin 1-0, setelah menang 21-16, 21-12 atas Cheung Ying Mei.

“Puji Tuhan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya bisa memenangi pertandingan di partai pembuka. Memang kondisi saat latihan dan pertandingan berbeda. Perlu adaptasi lagi,” kata Gregoria. Kendati begitu, Gregoria mengakui banyak melakukan kesalahan. “Untungnya, lawan juga belum in dengan atmosfer pertandingan sehingga tidak berkembang permainannya,” ujarnya.

Baca juga : Akad, Hadirkan Keindahan & Kecantikan Alam Mandalika

Menurut Pelatih Tunggal Putri, Herli Djaenudin, penampilan Gregoria sudah oke. Cuma memang karena ini pertandingan pertama, anak didiknya juga masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri karena adaptasi dengan arah angin dan tata cahaya belum optimal. “Secara permainan, penampilan pertama Gregoria sudah baik,” sebut Herli.

Pada partai kedua, lewat laga yang berjalan ketat dan menegangkan, pasangan ganda putri pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mengakui keunggulan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, 19-21, 21-19, 21-23. Kedudukan pun menjadi 1-1. “Dari sisi permainan, kami sudah maksimal. Maaf, kami tidak bisa menyumbangkan angka.

Tadi, konsistensi pemainan di tengah lapangan masih sering kehilangan fokus. Kami juga kurang cepat mengantisipasi perubahan permainan dari kalah angin menjadi menang angin,” komentar Febriana dan Pratiwi tentang pertandingan selama 65 menit itu. Tunggal kedua, Putri Kusuma Wardani sukses membawa Indonesia unggul 2-1.

Baca juga : Bupati Langkat Juga Kurung Orang Utan Dan Satwa Langka Lainnya

Dia bermain lebih apik setelah menang atas Yeung Sum Yee, 21-14, 21-5 hanya dalam 33 menit. “Tadi awalnya sempat tegang. Namun setelah memimpin di interval pertama, saya bisa lebih enjoy bermain. Apalagi di game kedua, saya lebih nyaman dan akhirnya bisa menang mudah,” tutur Putri.

Kepastian tim putri Indonesia menang 3-1 atas Hong Kong ditentukan oleh Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Lewat pertarungan sengit berdurasi 48 menit, Lanny/Jesita akhirnya menekuk Fan Ka Yan/ Yau Mau Ying dengan 12-21, 21-14, 21-19. “Kita bersyukur alhamdulillah bisa memastikan kemenangan Indonesia,” ujar Lanny.

“Senang akhirnya bisa menyumbangkan poin kemenangan. Tadi di game pembuka kami sempat tegang dan kalah. Setelah itu kita perbaiki komunikasi dan bermain lebih aman dan yakin. Itu kunci kemenangannya,” tambah Jesita.

Baca juga : El Real Siap Lepas Tiga Veteran

Di partai terakhir, Stephani Widjaja melengkapi tim MerahPutih menang 4-1 atas Hong Kong. Pemain tunggal ketiga ini mengatasi perlawanan Saloni Samirbhal Mehta dengan 21-18, 21-13. “Saya berprinsip main tenang saja, agar bisa mengeluarkan permainan terbaik,” ujar Stephani.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.