Dark/Light Mode

Akad, Hadirkan Keindahan & Kecantikan Alam Mandalika

Kamis, 3 Februari 2022 17:25 WIB
Press screening film Akad di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/2). (Foto: Istimewa)
Press screening film Akad di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lirik lagu Akad ciptaan Muhammad Istiqamah alias Is Pusakata diangkat menjadi cerita film berjudul sama. Film Akad dibintangi Indah Permatasari, Kevin Julio dan Mathias Muchus serta disutradarai Reka Wijaya.

Akad yang mengambil keindahan alam di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Kamis (3/2).

Akad mengisahkan keinginan Abdi (diperankan Mathias Muchus) yang bekerja sebagai sopir taksi online setelah pensiun dan ingin Indira supaya segera menikah. Namun keinginan Abdi itu tidak mudah diwujudkan. 

Baca juga : Unik, Wanita Sewakan Tenda Di Balkon Apartemen

Indira tidak mau menikah karena kehilangan ditinggalkan orang tersayang setelah ibunya meninggal dunia. Perjalanan hidup Indira berubah seiring pertemuannya kembali dengan Dion (Kevin Julio), mantan pacarnya, yang tidak terduga.

"Aku sampai menangis pas baca ending kisahnya," kata Indah Permatasari di sela press screening film Akad di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/2).

Indira dikisahkan bekerja di perusahaan penyedia layanan perjalanan wisata yang tidak mau menikah karena takut kehilangan orang yang dicintainya. "Ada beberapa karakter Indira yang aku banget. Jadi nggak begitu sulit," ucap istri Arie Kriting itu.

Baca juga : WIKA Hadirkan Pohon Energi Di Landmark Kota Lampung

Beruntung, Indah Permatasari beradu akting bersama Kevin Julio di film Akad. "Dia (Kevin Julio) ini tidak membatasi diri sama lawan mainnya dan baik," ujar Indah Permatasari.

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, mengatakan, film Akad dikemas dengan cerita sederhana, mudah dipahami, dan mengambil latar tempat di Mandalika. Saat ini Mandalika adalah salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

"Melalui film orisinal ini, kami berharap memberi dampak positif bagi pertumbuhan industri kreatif lokal anak negeri, mulai film, musik, serta penguatan pariwisata domestik Indonesia," tandas Nirwan Lesmana. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.