Dark/Light Mode

Internazionale vs Liverpool

Mo Salah Tebar Teror

Rabu, 16 Februari 2022 07:20 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Ist).
Mohamed Salah. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Internazionale Milan akan menjamu Liverpool dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion San Siro, dini hari nanti WIB.

Klub berjuluk Nerazzurri tersebut berhadapan dengan Liverpool dalam kondisi yang tidak begitu apik. Mereka mencatatkan dua hasil buruk dalam lima laga terakhir, kalah kontra AC Milan dan Imbang saat bertemu Napoli. Di sisi lain, Liverpool sedang berada dalam kondisi yang sangat sempurna.

Klub besutan Jurgen Klopp tersebut memenangkan lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk yang terakhir saat bertemu Burnley. Situasi ini membuat Liverpool jadi lebih diunggulkan dari Inter Milan.

Baca juga : Insting Lion Tawarkan Kaos Murah Standar Distro

Belum lagi dengan adanya Mohamed Salah yang sudah paham dengan kondisi Giuseppe Meazza. Markas Inter Milan itu pernah ia jamah ketika masih bermain di Italia dulu. Sebelum bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2017/18, Mo Salah menghabiskan tiga tahun kariernya di Italia.

Musim perdananya dihabiskan bersama Fiorentina dengan status pinjaman usai gagal bersinar di Chelsea. Dua musim lainnya ia habiskan bersama AS Roma. Jika ditotal, Mo Salah telah membukukan sebanyak 43 gol di Italia. Tentu saja, salah satu golnya pernah bersarang ke gawang Inter Milan.

Berdasarkan catatan yang diperoleh Football Italia, Mo Salah pernah bertemu Nerazzuri sebanyak lima kali. Tiga di antaranya berhasil dimenangkan, satu kali kalah dan lainnya berakhir seri. Pada tahun 2015, ketika masih memperkuat Fiorentina, Mo Salah pernah menyarangkan bola ke gawang Inter Milan yang membuat La Viola menang 1-0. Momen itu bisa saja terulang lagi pada laga 16 besar nanti.

Baca juga : Tantang Gervonta Davis, Cruz Nafsu Mau Balas Dendam

Kans Mo Salah mempersembahkan gol buat Liverpool pun terbilang cukup besar, sebab lini pertahanan Inter Milan sedang tidak baik-baik saja. Mereka kebobolan enam gol dalam lima partai terakhirnya dan hanya membukukan satu clean sheet. Namun perlu diketahui juga bahwa Mo Salah tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini.

Dalam lima penampilan terakhir bersama Liverpool, pemain berkebangsaan Mesir tersebut hanya mampu menghasilkan satu gol saja. Fisik Mo Salah juga terbebani oleh jadwal yang padat. Seperti yang diketahui, ia baru pulang membela Timnas Mesir dalam ajang Piala Afrika yang berlangsung di Kamerun sepanjang bulan Januari hingga awal Februari.

Untuk laga Inter Milan vs Liverpool ini, Pelatih kawakan, Rafael Benitez lebih menjagokan Liverpool. Namun, Rafael Benitez juga memprediksi bahwa gaya bermain Inter Milan akan sangat menyulitkan Liverpool. “Untuk sisi Liga Inggris, saya mengatakan Liverpool memiliki kans (untuk lolos) 51 persen, sedangkan Inter Milan 49 persen,” ucap eks pelatih Liverpool itu seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/2). [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.