Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Inggris: Liverpool Catat Sejarah, Si Biru Diimbangi Everton

Jumat, 17 Desember 2021 06:34 WIB
Selebrasi Mo Salah dan Sadio Mane usai menang atas Newcastle United. (Foto : ist)
Selebrasi Mo Salah dan Sadio Mane usai menang atas Newcastle United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool terus mepet Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris usai menang atas Newcastle United. Chelsea tertahan usai imbang lawan Everton.

Liverpool sukses menghantam Newcastle United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-17 di Stadion Anfield, Jumat (17/12) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, masing-masing dicetak Diogo Jota pada menit ke-21, Mohamed Salah (25'), dan Trent Alexander-Arnold (87') Sementara itu, gol Newcstle United yang dicetak pada menit ketujuh tercatat atas nama Jonjo Shelvey.

Hasil ini juga menorehkan catatan bersejarah Liverpool sebagai tim pertama yang mengantungi dua ribu kemenangan di kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris 

Baca juga : Liverpool Terus Nguber Si Gavi

Liverpool mencapai angka tersebut setelah melakoni tak kurang dari 4.227 pertandingan liga kasta tertinggi dengan rekor total 2.000 kali menang, 1.047 kali imbang dan 1.180 kali kalah.

Torehan bersejarah itu juga dibumbui capaian individual elok bagi Mohamed Salah, yang mencetak gol kedua Liverpool di pertandingan kali ini.

Kemenangan ini membuat tim besutan Juergen Klopp terus menjaga peluang dalam perburuan gelar juara, di mana Liverpool duduk di posisi kedua dengan 40 poin dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

Sedangkan Newcastle, yang baru menang sekali musim ini, tertahan di urutan ke-19 dengan 10 poin.

Baca juga : Setan Merah Ogah Paksa Pogba Bertahan

Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (19/12) apabila laga itu mungkin dilangsungkan mengingat skuad lawan tengah dilanda lonjakan kasus Covid-19.

Laga pekan ke-17 Liga Inggris lain, Chelsea cuma bermain imbang 1-1 melawan Everton di Stadion Stamford Bridge, London.

Mason Mount mencetak gol untuk memecahkan kebuntuan setelah pertandingan berlangsung 70 menit.

Gol itu membuat Mount jadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Chelsea di empat pertandingan Liga Inggris beruntun dalam usia 22 tahun dan 340 hari.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United, Chelsea Dan Arsenal Tambah 3 Poin

Sayangnya, keunggulan Chelsea tak bertahan lama sebab empat menit kemudian tim tamu mampu memanfaatkan situasi bola mati kala Jarrad Branthwaite menyontek umpan tendangan bebas Anthony Gordon.

Chelsea tertahan di urutan ketiga klasemen dengan 37 poin dan kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Sedangkan bagi Everton tambahan satu poin yang mereka raih susah payah belum cukup untuk mengubah posisi di urutan ke-14 klasemen dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya Chelsea akan bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton pada Minggu (19/12), sedangkan Everton harus beristirahat karena laga mereka kontra Leicester City yang sedianya dimainkan sehari sebelumnya sudah diputuskan ditangguhkan karena lonjakan kasus Covid-19 di skuad lawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.