Dark/Light Mode

PSG vs Real Madrid 1-0

Sang Raja Rubuh Di Paris

Kamis, 17 Februari 2022 07:23 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Ist).
Kylian Mbappe. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menjungkalkan 13 kali juara Liga Champions Real Madrid dengan skor 1-0 (0-0). pada laga liga Champions pertama babak 16 besardi Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

PSG mendominasi jalannya permainan sepanjang 2x45 menit dan sempat memperoleh peluang emas lewat eksekusi penalti Lionel Messi, namun, tak ada gol yang tercipta. Gol yang dinanti-nanti PSG pun baru datang di menit-menit akhir injury time babak kedua lewat aksi individu brilian Kylian Mbappe.

Dengan hasil ini, PSG memiliki peluang lebih besar untuk me­laju ke perempat final. Meski demikian, Real Madrid juga tak bisa dicoret begitu saja karena mereka akan menjamu PSG dalam partai leg kedua di Santiago Bernabeu Maret mendatang.

Baca juga : Luca Marini Raja Di Hari Kedua

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat Lionel Messi Cs masih gagal menghasilkan gol. Kylian Mbappe beberapa kali memperoleh kesempatan untuk membawa PSG memimpin.

Namun, penyelesaian akhirnya masih jauh dari harapan. Secara keseluruhan, PSG lebih mendominasi jalannya permainan di babak pertama.

Namun, pasukan Mauricio Pochettino kesulitan untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, PSG melanjutkan dominasi mereka. Sayang, peluang yang didapat Mbappe dan Angel Di Maria masih gagal membuahkan hasil.

Baca juga : Top! Ikan Nila Dari Danau Toba Laku Keras Di Pasar Ekspor

Laga berjalan satu jam, PSG mendapat hadiah penalti setelah Mbappe dilangar Dani Carvajal di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Messi bisa dibendung Courtois. Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSG sejatinya menguasai jalannya pertandingan namun baru bisa mencetak gol melalui Kylian Mbappe di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+4.

Sedangkan, berdasarkan statistik UEFA, sepanjang 90 menit, PSG menguasai bola dengan 57 persen, dan Real Madrid 43 persen. Les Parisiens melepaskan 22 tembakan, sedangkan Los Blancos hanya 3. Sepanjang laga, Thibaut Courtois tercatat melakukan 9 saves.

Kedua tim sama-sama mendapatkan 4 kartu kuning. PSG sebenarnya bisa unggul 2-0 jika saja tendangan penalti Lionel Messi tak digagalkan Courtois di menit 62. Namun begitu, PSG akhirnya bisa bernapas lega setelah pemain muda mereka membawa Les Parisiens menang.

Baca juga : Real Madrid Vs Granada, Amankan Kursi Puncak

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengaku, dirinya sudah banyak mempelajari penalti Lionel Messi. “Saya mempelajari banyak penalti Messi, tapi Anda juga harus punya sedikit keberuntungan pula (soal menggagalkan penalti) Kami kehilangan bola yang bodoh (yang harusnya bisa dihindari), Mbappe melewati 2 pemain, dan bisa mencetak gol. Ini berat, tapi kami memang tidak bermain dengan baik,” kata Courtois usai laga, seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (16/2/2022).  [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.