Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Granada, Amankan Kursi Puncak

Minggu, 6 Februari 2022 08:37 WIB
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Real Madrid, duel melawan Granada pada laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, dini hari nanti, bakal jadi momentum untuk mengamankan posisi puncak. Jika kalah, posisi mereka berpotensi dijegal Sevilla.

Bagaimana tidak, saat ini El Real-julukan Real Madrid berada di puncak dengan koleksi 50 poin dari 22 laga yang dimainkan.

Mereka hanya unggul empat poin dari Sevilla yang nangkring di peringkat kedua. Kondisi ini membuat Real Madrid wajib menang bila tak ingin posisinya di puncak terancam dikudeta.

Kemenangan itu akan memangkas jarak Sevilla dengan Real Madrid jadi selisih satu poin.

Baca juga : Pernah Kalah Praperadilan, KPK Lanjutkan Kasus Antam

Sementara, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat terakhir kali menghadapi Elche, Januari lalu.

Laga berakhir imbang dengan skor 2-2. Bahkan, Real Madrid juga tumbang di babak perempat final Copa del Rey, saat dijegal oleh Athletic Club dengan skor 1-0, pada laga yang digelar Jumat (4/2).

Atas dasar itu, Real Madrid wajib juga meningkatkan kewaspadaan, meski Granada bukan ancaman yang serius.

Tim ini gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol, dan tertahan di peringkat ke-15. Namun, terakhir kali Granada menang, ketika menghadapi tim kuat Liga Spanyol, Atletico Madrid. Mereka menggasak Los Rojiblancos dengan skor 2-1, Desember silam.

Baca juga : Samba Tancapkan Kuku Di Conmebol

Kegemilangan itu dilanjutkan dengan hasil imbang kontra Barcelona di angka 1-1, pada Januari lalu. Granada jadi sangat perkasa tiap kali bertemu tim unggulan Spanyol. Di putaran pertama lalu, Granada dihajar Real Madrid 1-4.

Kali ini, apakah mereka kembali jadi bulan-bulanan, atau bahkan menciptakan kejutan di Santiago Bernabeu? Walau Granada cukup kuat, namun dengan pengalaman Real Madrid, skuad besutan Carlo Ancelotti diprediksi akan kembali meraih kemenangan.

Di laga nanti, Kiper Belgia, Thibaut Cortouis kemungkinan besar akan kembali jadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid di Liga Spanyol 2021-22.

Penampilannya sangat cemerlang dengan mengoleksi tujuh kali clean sheet, dan hanya kebobolan 20 gol dari 22 laga.

Baca juga : Kementan Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Organik

Dia jadi salah satu kiper yang paling minim kemasukan. Jika Real Madrid punya Cortouis, Granada juga punya kiper muda dengan segudang pengalaman, Luis Maximiano.

Di usianya yang mencapai 23 tahun, Max sudah mencatatkan 19 caps bersama skuad Granada musim ini, dan mencatatkan empat kali clean sheet, capaian yang sangat bagus. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.