Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Makan Konate Siap Kerja Keras Angkat Persija Ke Papan Atas

Selasa, 15 Februari 2022 13:21 WIB
Pemain Persija Makan Konate. (Foto : Persija)
Pemain Persija Makan Konate. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Makan Konate mulai menunjukkan kemampuannya sebagai gelandang Persija. Itu dibuktikan saat pemain asal Mali ini mencetak brace alias dua gol pada laga lawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022) malam.

Gol pertamanya pada menit ke-86 berhasil memperkecil ketertinggalan Persija menjadi 2-3. Konate berhasil menyambar bola liar di depan gawang Persebaya dengan sepakan keras kaki kanannya.

Baca juga : Malam Ini Lawan PSIS, Semua Pemain Persib Sudah Terbebas Dari Covid

Gol kedua lahir dari hasil eksekusi penalti pada menit ke-90+6’. Sepakan ke arah kanan gawang lawan tak mampu diantisipasi kiper Persebaya. Gol tersebut adalah gol penyama kedudukan menjadi 3-3.

Gelandang berusia 30 tahun itu pun senang bisa membantu tim di laga sulit menghadapi Persebaya.

Baca juga : Imbang 3-3 Lawan Persebaya, Pelatih Banggakan Semangat Tempur Skuad Persija

“Ini (vs Persebaya) pertandingan berat dan sangat sulit. Tadi pun kami kurang satu pemain (Ryuji Utomo kartu merah) tapi kami tetap semangat dan kerja keras. Alhamdulillah bisa dapat satu poin. Terima kasih banyak untuk Allah SWT, official, dan pemain. Laga klasik antara Persija vs Persebaya memang berat. Alhamdulilalh dapat satu poin dalam kondisi 10 lawan 11. Untuk pertandingan berikutnya kami harus lebih fokus lagi,” kata Konate dalam konferensi pers pascalaga dilansir laman Persija, Selasa (15/2).

“Sebenarnya di pertandingan ini kami butuh kemenangan. Kami mau naik ke papan atas. Insyaallah bisa kerja keras lagi di pertandingan selanjutnya dan mempersiapkan tim step by step,” tuturnya lagi.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, 16 Pemain Persija Masih Positif Covid

Sementara itu, Konate pun buka suara soal aksinya mencetak gol ke gawang Persebaya yang notabene adalah mantan klubnya (Liga 1 2020).

“Saya sangat senang padahal tim sedang tertinggal 1-3 hingga akhirnya kami bisa seri. Tapi itu bukan target kami. Target kami adalah meraih kemenangan dengan kerja sama tim dan kerja keras. Kalau saya cetak gol untuk mantan klub saya optimistis, dan itu berlaku untuk melawan siapa pun. Kami harus berjuang untuk meraih kemenangan,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.