Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Arema FC, 6 Pendekar Cisadane Absen Gegara Covid

Selasa, 15 Februari 2022 11:05 WIB
Para pemain Persita Tangerang di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (15/2) pukul 18.45 WIB, Persita Tangerang kehilangan enam pemain utamanya lantaran Covid saat menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Di putaran pertama, Persita bisa memberikan kejutan dengan menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 di Yogyakarta, Oktober 2021 lalu.

Kini, menghadapi Arema yang tengah memuncaki klasemen sementara, Persita datang dengan persiapan terbaik. Meski begitu, Persita memastikan tidak diperkuat 6 pemainnya besok mengingat keenam pemain ini terindikasi terpapar Covid-19.

Baca juga : Sore Ini, Laskar Padjajaran Usung Misi Wajib Menang Lawan PSM Makassar

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami turunkan karena dari hasil PCR mandiri ada yang reaktif. Jadi ada 6 pemain dan 3 official. Tapi nama-namanya nanti mungkin bisa dilihat siapa yang tidak masuk line up, itu mereka yang tidak bisa main. Jadi itu yang saya informasikan untuk sementara ini,” ujar Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, Senin (14/2) dilansir laman Persita.

Kehilangan enam pemain tentu membuat Widodo harus memutar otak mempersiapkan rotasi pemain. Tapi tak dipungkiri Widodo, Series 4 yang digelar di Bali ini jadi salah satu Series terberat selama penyelenggaraan kompetisi. Lantas bagaimana trik Widodo untuk tetap menjaga motivasi pemain?

“Ya mungkin pendekatan kepada pemain ya dan terus dalam sesi latihan memang kita ada sesi fokus di taktikal, fokus di fisik tapi ada lain lagi, fokusnya di fun games. Jadi mereka tidak boring, tidak jenuh dalam menghadapi latihan. Itu yang selama ini salah satunya yang kami lakukan untuk menghadapi Series ke 4 ini,” kata pelatih yang telah mengarsiteki Persita sejak 2019 lalu ini.

Baca juga : Malam Ini Lawan PSIS, Semua Pemain Persib Sudah Terbebas Dari Covid

Widodo hanya berharap, sisa pemain yang bisa diturunkan besok, semua dalam kondisi prima. “Tentunya kami sudah mempersiapkan karena kita juga ada 26 pemain. Dan kami sudah mempersiapkan kalau ada terjadi cedera atau yang terpapar mudah-mudahan di besok pemain full bisa main, yang tersisa.”

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Muhammad Toha juga menyebut rekan-rekannya sudah siap menghadapi pertandingan besok terlepas dari 6 pemain yang terpaksa absen.

“Kalau untuk persiapan dan kondisi terakhir teman-teman insyaAllah pada kondisi semua sehat. Tapi ada beberapa yang reaktif. Tapi di sisa pemain yang sehat ini mudah-mudahan siap utnuk pertandingan besok. Untuk motivasi pertandingan besok ya kita insyaAllah pengin menang ya. Karena memang ingin memperbaiki klasemen juga biar semakin naik lagi ke atas. Mudah-mudahan diberi kemudahan dan lancar. Amin.”

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, 16 Pemain Persija Masih Positif Covid

Pemian bernomor punggung 11 ini pun sudah tahu apa yang harus dipelajari dan dipahami dari kekuatan tim lawan. “Memang dia juga punya pemain-pemain bagus. Tapi semoga saja di pertandingan besok kita bisa mengatasi dan bisa memberi perlawanan yang dimau dari staff pelatih semuanya. Intinya semua kita bisa diberi kemudahan lah di pertandingan besok, kalau bisa kemenangan, amin.”

Ditanya tentang siapa pemain depan atau sayap Arema yang harus diantisipasi secara khusus, Toha menyebut dua nama. “Ryan Kurnia memang bagus, punya dribble bagus dan dia diambil dari Liga 2 juga kemarin dan pernah sama-sama juga dia di Persita dulu. Dan ada Dendi Santoso juga, yang punya kcecepatan juga, pegang bola bagus. Ya mereka punya pemain-pemain bagus lah di Arema. Tapi insyaAllah kita bisa memberikan antisipasi ya, itu dari pelatih juga bagaimana cara untuk mengantisipasinya," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.