Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Persiraja Ogah Main Imbang Lawan Madura United

Senin, 14 Februari 2022 11:32 WIB
Para pemain Persiraja Banda Aceh di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain Persiraja Banda Aceh di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (14/2) pukul 18.15 Persiraja Banda Aceh akan ditantang tim kuat Madura United pada laga lanjutan pekan 24 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Rencong siap meraih poin penuh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Persiraja berambisi merebut poin penuh dalam laga ini. Optimisme tersebut didasari dengan hasil tidak kalah, saat menahan pemuncak kelasmen, Arema FC di pekan sebelumnya.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Pelatih PSIS Semarang Ngarep Pemainnya Komplit

Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre telah menyiapkan taktik khusus guna meraup poin. Ia bahkan menyiapkan beberapa strategi, bukan hanya plan A. Persiraja diakuinya, punya persiapan bagus menghadapi Madura United. Anak asuhnya menunjukkan perkembangan menjanjikan.

"Menghadapi Madura United, kami sudah mempersiapkan dua perencanaan strategi. Karena saat ini semua tim di kondisi yang sama, menunggu hasil tes PCR. Jadi kita punya second plan," sebut Sergio Alexandre dalam konferensi pers sebelum laga.

Baca juga : Jelang Lawan Persebaya, 13 Pemain Persija Masih Positif Covid

Menyiapkan lebih dari satu strategi, dikarenakan pengalaman. Katanya, di dua laga sebelumnya, saat mengatur strategi dan sudah matang, dan ketika sampai di official training, pemain Persiraja ada yang positif. Untuk itu, Sergio menyiapkan rencana cadangan, sebagai antisipasi kemungkinan buruk jika ada pemain inti yang positif Covid-19.

Kondisi tim yang kondusif amat disyukuri Sergio. Hal itulah yang menyebabkan anak asuhnya menunjukkan peningkatan di beberapa pertandingan terakhir. Sejauh ini, anak asuhnya bisa mengimplementasikan konsep bermain yang ia harapkan. Harapannya, bisa meraih poin saat menghadapi Madura United.

Baca juga : Jaga Kebugaran, Pemain Persija Positif Covid-19 Juga Dapat Menu Latihan

"Saya tidak pernah datang ke sebuah pertandingan untuk menargetkan hasil imbang, termasuk dengan Madura United. Kita datang untuk mencari kemenangan, hasil akan kita raih dengan usaha apa yang kita lakukan di pertandingan," jelas pelatih asal Brasil ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.