Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ljunberg Jadi Asisten Pelatih Arsenal

Selasa, 18 Juni 2019 06:00 WIB
Mantan bintang Arsenal Freddie Ljunberg era tahun 2000-an (kanan) menjadi asisten pelatih Unai Emery. (Foto : twitter@ID_Arsenal)
Mantan bintang Arsenal Freddie Ljunberg era tahun 2000-an (kanan) menjadi asisten pelatih Unai Emery. (Foto : twitter@ID_Arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bintang Freddie Ljungberg kembali ke tim utama Arsenal. Bukan sebagai pemain, Ljunberg akan menukangi Gudang Peluru setelah ditunjuk sebagai asisten pelatih baru pelatih Unai Emery di musim 2019/2020.

Ljungberg memang bukan orang baru sebagai pelatih. Dia pernah menukangi Arsenal untuk melatih tim U-23. Dia juga bekerja dengan manajer akademi Per Mertesacker dalam membantu transisi pemain muda ke tim utama.

Baca juga : Nggak Nyaman di Anfield, Lovren Dilirik Rossoneri

"Kami senang dengan dampak yang Freddie dalam membantu mengembangkan pemain muda kami masuk ke tim utama dan ia sepenuhnya pantas mendapatkan promosi ini," kata klub itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Senin (17/6).

"Di samping tanggung jawab kepelatihannya yang baru, Freddie akan fokus kepada para pemain muda yang menembus tim utama."

Baca juga : Lampard Dibanderol Rp 72 Miliar

Ljungberg bermain untuk Arsenal dari 1998 hingga 2007 dan tampil 325 kali, mencetak 71 gol dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2001-2002.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk terus membantu mengembangkan dan bekerja dengan beberapa pemain muda hebat serta bekerja bersama Unai dan tim pelatihnya demi membantu Arsenal memenangkan trofi," kata Ljungberg.

Baca juga : Fakta Sidang, Lukman Berpotensi Jadi Tersangka?

Ljungberg akan ditugaskan membantu Emery membantu Arsenal kembali ke Liga Champions setelah klub tersebut gagal lolos ke kompetisi Eropa itu tiga musim berturut-turut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.