Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berubah Pikiran

Mbappe Ogah Hijrah Ke Madrid

Jumat, 18 Februari 2022 08:10 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Ist).
Kylian Mbappe. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe sudah tak tertarik bergabung dengan klub impiannya Real Madrid. Dia happy bersama timnya, setelah berhasil mencetak gol penentu kemenangan atas klub raksasa Spanyol tersebut.

Adapun duel antar PSG versus Madrid digelar di Stadion Parc des Princes, Rabu 16 Februari 2022 dini hari WIB. Kala itu, PSG menang dengan skor 1-0 berkat gol Mbappe di menit ke-94. Pemain Timnas Prancis itu lantas tersenyum sumringah dan bertekad bakal tampil maksimal demi membantu PSG juara.

Baca juga : Belleza, Bikin Patah Hati Fans Jefri Nichol

“Saya bermain di salah satu klub terbaik di dunia. Saya akan selalu memberikan 100 persen sepanjang musim ini. Kemudian, kita lihat apa yang terjadi setelahnya,” kata Mbappe dilansir dari Marca, kemarin. “Kalau ditanya apakah laga ini akan jadi penentu masa depanku? Tidak, aku belum memutuskan apa-apa. Saat ini aku ingin fokus bersama PSG, tapi kita lihat lagi ke depan akan seperti apa,” imbuhnya.

Perkataan Mbappe itu seperti melupakan bahwa dirinya saat ini sedang kencang diisukan akan bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2022. Tapi, pernyataan tersebut membuat banyak pihak merasa Mbappe sedang memberi sinyal untuk tetap bertahan di PSG, meski klub tersebut sukses di Liga Champions musim ini.

Baca juga : Kenapa Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid?

Laporan media Spanyol, SPORT, menyebutkan, statement itu dilontarkan karena pemenang medali juara Piala Dunia 2018 itu sangat frustasi dengan kualitas skuad Madrid saat ini. Tapi di lain pihak, mereka menganggap laga ini adalah ‘audisi’ penyerang berusia 23 tahun itu sebelum berkostum El Real, setelah kontraknya selesai pada Juni mendatang.

Mbappe berhasil memperlihatkan kesiapannya sebelum berlabuh ke Santiago Bernabeu dengan bekal performa ciamik di sepanjang pertandingan. Mbappe tercatat membuat empat tembakan on target, atau setengah dari total 8 percobaan PSG ke gawang Los Blancos.

Baca juga : Penerapan Prokes Putaran Kedua Proliga 2022 Lebih Ketat

Dia juga membuat 18 sentuhan di kotak penalti lawan sebelum menentukan kemenangan timnya dengan mencetak gol cantik di penghujung permainan. Seperti diketahui, Mbappe kencang diisukan akan segera bergabung ke Real Madrid se[1]cara gratis di akhir musim. Kontrak pria asal Prancis itu akan berakhir pada Juni 2022.

Adapun pihak klub tengah mengusahakan perpanjangan kontrak baru Mbappe. Kendati demikian, beberapa waktu yang lalu media Spanyol sudah melaporkan pihak Mbappe dan Madrid sudah memiliki kesepakatan pribadi untuk bekerja sama di musim panas 2022.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.