Dark/Light Mode

Inter Milan vs Liverpool 0-2

Gol Bobby Disanjung Simone

Jumat, 18 Februari 2022 08:30 WIB
Roberto Firmino. (Foto: Ist).
Roberto Firmino. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - The Reds alias Si Merah -julukan Liverpool, berhasil melahap Nerrazzurri -julukan Inter Milan- dengan skor 2-0 (0-0) pada duel leg pertama babak 16 besar Piala Champions 2021/2022 di Giuseppe Meazza, kemarin WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool suskes memastikan kemenangan berkat dua gol yang masing-masing dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah di babak kedua.

Berkat hasil ini, Liverpool pun bisa dibilang telah menginjakkan satu kaki mereka di perempat final. The Reds bakal ganti menjamu Inter Milan di Anfield pada laga leg kedua Maret mendatang. Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Baik Inter Milan maupun Liverpool sama-sama berani keluar menyerang.

Baca juga : Mo Salah Tebar Teror

Namun, belum ada gol yang tercipta. Setelah peluang sundulan Sadio Mane masih melambung di atas target, giliran aksi Hakan Calhanoglu yang masih bisa digagalkan mistar gawang Alisson Becker. Mane kembali memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-23. Sayang, tembakan salto yang ia lepaskan masih melebar dari sasaran.

Meski cukup banyak peluang yang diciptakan kedua tim, akan tetapi masih belum ada tembakan tepat sasaran yang tercatat sepanjang babak pertama. Kembali dari kamar ganti, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memutuskan untuk memasukkan Firmino guna menggantikan Diogo Jota.

Meski demikian, serangan Liverpool terlihat tak mengalami peningkatan efektivitas. Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat sundulan Firmino. Menyambut umpan sepak pojok Andy Robertson, bola sundulan Firmino ke tiang jauh tak mampu dijangkau Samir Handanovic.

Baca juga : AC Milan Vs Lazio, Adu Gengsi

Liverpool semakin berada di atas angin setelah Salah sukses membobol gawang Handanovic pada menit ke-83 memanfaatkan bola sundulan Virgil van Dijk yang sempat mengenai pemain Inter Milan. Inter Milan berupaya mengejar ketinggalan di sisa laga. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyebut skuadnya tak pantas menelan kekalahan dari Liverpool. Inzaghi tetap bangga karena anak buahnya bisa bermain maksimal menghadapi salah satu klub terbaik di Eropa itu.

Seusai pertandingan, Simone Inzaghi mengatakan gol yang dicetak Roberto Firmino mengubah jalannya pertandingan. “Sepakbola ditentukan oleh detail-detail kecil dan sundulan Firmino membuat semua perbedaan malam ini. Namun, dengan penampilan ini, seharusnya memberi kami kepercayaan diri, karena kami memiliki permainan yang bagus,” kata Simone Inzaghi seperti dilansir laman UEFA, Kamis (17/2/2022). [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.