Dark/Light Mode

Tumbangkan Wakil Korsel, Putri Kusuma Wardani Menangis Terharu

Minggu, 20 Februari 2022 16:42 WIB
Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Kusuma Wardani (KW) menangis terharu usai sukses menumbangkan wakil Korea Selatan Lee Se Yeon di final regu Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu, 20 Februari 2022, Putri Kusuma Wardani turun sebagai tunggal kedua. Putri mampu mengontrol jalannya pertarungan.

Putri Kusuma Wardani tampil penuh percaya diri di final BATC 2022 tersebut, Hasilnya, ia memenangi pertarungan atas Lee Se Yeon.

Dalam laga yang berlangsung selama 37 menit, pemain berusia 19 tahun ini menang dengan skor 21-10, 21-18 dan membawa Indonesia unggul 2-1.

Baca juga : Kalahkan Wakil Korsel, Putri KW Antar Merah-Putih Unggul 2-1

Pertandingan ini juga menjadi misi balas dendam Putri KW atas Lee Se Yeon, karena di pertemuan terakhirnya di perebutan juar Grup Z, ia harus menelan kekalahan.

"Senang sekali saya bisa membalas kekalahan dari Lee di pertandingan penyisihan grup sebelumnya dan menyumbangkan poin untuk Indonesia,” komentar Putri seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Memasuki Game pertama KW cukup bermain agresif hingga Interval pertama 11-8, terus bermain save, ia berhasil menutup kemenangan di game pembuka dengan cukup mudah 21-10.

Permainan Putri KW tetap apik di gim kedua. Dia bisa terus memimpin perolehan angka. Saat kedudukan 12-8, Putri yang mengelap lapangan dengan sepatunya karena lapangan basah keringat, malah dianggap memperlambat permainan dan angka untuk lawan jadi 12-9.

Baca juga : Tekuk Wakil Korsel, Gregoria Bawa Indonesia Unggul 1-0

Setelah itu konsentrasi Putri sempat terganggu. Permainannya jadi buyar. Banyak kesalahan sendiri dan tersusul hingga 12-12.

“Saya sempat kehilangan konsentrasi setelah diberi peringatan umpire dan poin untuk lawan karena dianggap memperlambat permainan. Tetapi setelah itu, saya fokus untuk kembali menambah angka,” sebut Putri.

Namun, setelah itu, pelan tapi pasti Putri KW kembali ke permainan terbaiknya. Pukulan Lee yang keluar, mengantarkan Putri pun unggul 18-17. Skor pun menjadi 18-18 setelah Pukulan Putri yang menyangkut net.

Namun, penempatan shuttlecock yang tak terjangkau lawan, membuat Putri kembali unggul 19-18 dan smash yang tak tertangkis lawan, angka keunggulannya bertambah menjadi 20-18.

Baca juga : Gerindra Nyinyirin PKS

Pengamatan cerdik Putri atas pukulan Lee yang jatuh di luar lapangan, mengantarkan Putri meraih kemenangan dengan skor 21-18 di gim kedua.

Akhirnya, Putri KW berhasil membalaskan dendamnya atas Lee Se Yeon dua set langsung 21-10, 21-18, dan membawa Srikandi Indonesia kembali unggul atas korea 2-1.

“Kemenangan saya ini biar bisa menjadi penambah semangat teman-teman. Terima kasih untuk supporter Indonesia yang datang di stadion dan teman-teman yang terus mendukung saya berjuang di lapangan,” ujar Putri. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.