Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantik Pengurus Bali

Bamsoet Dorong Tarung Derajat Berkembang Di Kancah Internasional

Minggu, 20 Februari 2022 20:54 WIB
Ketua Umum PB KODRAT Bambang Soesatyo (berkemeja hitam) melantik Ketua KODRAT Bali Gusti Ngurah Jaka Pradtidnya, di Bali, Minggu (20/2). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PB KODRAT Bambang Soesatyo (berkemeja hitam) melantik Ketua KODRAT Bali Gusti Ngurah Jaka Pradtidnya, di Bali, Minggu (20/2). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kita menyadari bahwa memimpin organisasi Tarung Derajat bukanlah tugas yang mudah dan ringan. Meskipun demikian, kita semua merasakan aura kebanggaan dalam memimpin organisasi KODRAT. Saya optimistis KODRAT Provinsi Bali yang kembali dipimpin Gusti Ngurah Jaka Pratidnya akan semakin maju dan menjadi cabang olahraga yang mampu melahirkan banyak atlet berprestasi," ujar Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini mengapresiasi prestasi yang telah ditunjukan KODRAT Bali. Dalam ajang PON XX tahun 2021 di Papua, atlet Tarung Derajat Provinsi Bali sukses mengukir prestasi yang membanggakan dengan perolehan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. "Capaian ini patut kita apresiasi karena melebihi target yang ditetapkan. Sebelumnya, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2019, atlet Tarung Derajat Bali juga meraih prestasi sebagai juara umum," kata Bamsoet.

Baca juga : Konsolidasi FKPPI Bali, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Semangat Bela Negara

Wakil Ketua Umum FKPPI ini berharap berbagai capaian prestasi yang telah diraih tidak membuat KODRAT Bali menjadi lengah dan cepat berpuas diri. Karena pada saat yang bersamaan, KODRAT dari berbagai provinsi lain juga sedang berbenah dan meningkatkan kemampuan para atlit untuk menyongsong POPNAS XVI tahun 2023 di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, serta PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Semakin ketatnya kompetisi ini tentunya menjadi hal positif untuk meningkatkan standar kompetensi atlet. Sekaligus menjadi pelecut semangat bagi setiap atlet untuk terus giat berlatih dan meningkatkan kemampuan diri. Ujian kenaikan tingkat yang telah diselenggarakan adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi atlet," urai Bamsoet.

Baca juga : XL Axiata Gandeng MoEngage Demi Pengalaman Terbaik 57 Juta Pelanggan Di Indonesia

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan, setidaknya ada tiga langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan prestasi atlet Tarung Derajat. Pertama, dilakukan penjaringan dan pembinaan atlet berprestasi sejak dini. Kedua, pemberian jam terbang dan ajang kompetisi yang memadai. Ketiga, adanya dukungan dan keberpihakan dari Pemerintah dan KONI, baik di tingkat pusat maupun daerah, selaku institusi yang bertugas mengelola, membina, dan mengembangkan olahraga prestasi.

"Saya berharap di tengah derasnya arus globalisasi yang berpotensi mengikis nilai-nilai budaya dan kearifan lokal kita, kita akan tetap mampu menjaga dan melestarikan olahraga Tarung Derajat. Baik sebagai seni bela diri asli Indonesia, maupun sebagai cabang olahraga yang potensial untuk kita kembangkan di level nasional, regional, hingga internasional," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.