Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Madura United Nguji Kesaktian 22 Laga Singo Edan

Jumat, 18 Februari 2022 10:30 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (18/2) pukul 20.45 WIB, upaya Arema FC menjaga momentum berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 ditantang Madura United FC pada lanjutan pekan 26 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Apalagi Madura United juga tengah dalam tren positif setelah meraih kemenangan di pekan sebelumnya. Sehingga langkah Jayus Hariono dkk untuk mengamankan posisi puncak klasemen akan menghadapi ujian yang cukup berat.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida yang kemungkinan besar sudah mendampingi tim di pinggir lapangan dan tetap optimistis meraih kemenangan. Ia mengaku sudah menyiapkan strategi meredam permainan Madura United yang menurutnya memiliki materi pemain cukup bagus musim ini.

Menurutnya Arema FC maupun Madura United memiliki perbedaan karakter permainan masing-masing. Ia melihat Madura United di bawah arahan pelatih anyar asal Brasil, Fabio Lefundes bermain mengandalkan kecepatan-kecapatan individu pemain Madura United. Ia tidak masalah karena setiap pelatih memiliki filosofi permainannya masing-masing.

Baca juga : Lawan Persipura, Maung Bandung Tanpa Rashid

“Kita memiliki pemain bagus, lawan juga memiliki pemain bagus. Kita memiliki strategi sendiri, bukan masalah perbedaan negara untuk gaya permainan,” ujar Eduardo Almeida.

“Motivasi terus kita bentuk untuk mengejar mimpi menjadi juara. Target tim main menang,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Madura United FC, Fabio Araujo Lefundes mengaku tidak gentar dengan rekor unbeaten Arema FC yang tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir. 

Meski demikian ia menilai Arema FC memang salah satu tim yang layak berada di papan atas. Menurutnya Arema FC mampu menjaga konsistensi permainan mereka dengan baik. Untuk itu Fabio Lefundes akan berusaha maksimal untuk bisa mengamankan tiga poin.

Baca juga : Paul Munster Keluhkan Mental Skuad The Guardian

“Arema adalah tim yang bagus, performance bagus dalam kompetisi ini, mereka memulai selama tiga pertandingan awal kurang maksimal. Tapi setelah itu mereka mulai maksimal untuk semua pertandingan sampai sekarang,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Tapi tetap Arema karena mereka peringkat satu di klasemen dan kita akan berusaha keras untuk bisa memaksimalkan pertandingan dan hasil juga tentunya,” sambungnya.

Fabio Lefundes juga menilai komposisi permainan Arema FC cukup merata di semua lini. Hal inilah yang menurutnya harus diwaspadai Beto Goncalves dkk. 

“Kita waspadai semua sektor dari Arema untuk melawan mereka. Mereka punya pemain yang bagus untuk permainan di dalam tim. Tapi kita waspadai dan kita fokus di situ juga untuk kita bisa antisipasi,” beber eks pelatih klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai.

Baca juga : Jadwal Padat, Persib Cuma Punya Jeda 2 Hari Sebelum Kembali Tempur

sangat dibutuhkan Arema FC untuk menjauh dari para pesaing mereka di klasemen sementara. Karena jarak antara Arema FC dengan peringkat kedua yakni Bali United FC hanya berselisih satu poin. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.