Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke-2

Aurora Badminton Club Fokus Gembleng Anak Usia Dini

Rabu, 23 Februari 2022 18:03 WIB
Coach Heryanto (kiri), Coach Jamal (Kedua kiri), Coach Acil (kedua kanan) dan Coach Arit (kanan), bersama atlet Aurora Badminton Club merayakan Hari Ulang Tahun ke 2 Aurora Badminton Club di GOR Argamanik, Cipayung, Jakarta, (23/2). (Foto : Fazry/RM.id).
Coach Heryanto (kiri), Coach Jamal (Kedua kiri), Coach Acil (kedua kanan) dan Coach Arit (kanan), bersama atlet Aurora Badminton Club merayakan Hari Ulang Tahun ke 2 Aurora Badminton Club di GOR Argamanik, Cipayung, Jakarta, (23/2). (Foto : Fazry/RM.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aurora Badminton Club merayakan hari ulang tahun yang ke 2 di Gelanggang Olahraga (GOR) Argamanik Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022).

Perayaan HUT ke 2 digelar secara sederhana dengan meniup lilin bersama. Dalam perayaannya, sejumlah permainan digelar untuk meramaikan suasana di hari istimewa tersebut. Hadiah juga disiapkan bagi pemenang games.

Meskipun sebagai pendatang baru, prestasi Aurora Badminton Club cukup memuaskan. Sejumlah atletnya sukses memboyong tropi sejumlah lomba kejuaraan bulutangkis.

"Alhamdulillah beberapa atlet kami sudah ada yang menang lomba," kata Coach Jamal kepada Rakyat Merdeka Online (RM.id) belum lama ini.

Di usianya yang masih seumur jagung, Aurora Badminton Club juga sempat tak diperhitungkan lawan saat melakoni laga tournament bulutangkis. Namun disaat ada atletnya masuk 8 besar, mulai lah Auora dilirik orang.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-49, Kamis Pekan Ini KSPSI Gugat Permenaker

"Berapa atlet Aurora mampu mengatasi pemain unggulan/sedeed dalam beberapa tournament. Yang akhirnya, atlet dari Aurora memiliki julukan "kuda hitam" oleh para panitia penyelenggara. Dan julukan kuda hitam ini dikeluarkan oleh pengurus PBSI Jakarta Selatan, selaku panitia di tournament sirkot PBSI Jaksel," kenang Jamal sambil tersenyum.

Jamal mengaku, dirinya ingin fokus membina atlet sejak usia dini. Saat ini kata dia, Aurora Badminton Club sudah resmi terdaftar di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Selatan.

"Aurora Badminton Club ini saya ambil namanya dari putri pertama saya, Aurora. Dulu latihannya di GOR Kinasih, sekarang pindah ke GOR Argamanik, di Jakarta Timur," katanya.

Jamal yang juga pendiri Aurora Badminton Club ini berharap, di hari jadi ke dua, atlet Aurora Badminton Club terus berprestasi dan mampu melahirkan atlet yang go internasional.

"Cita-cita besar saya, ada atlet Aurora yang bisa bermain (bertanding) di luar negeri," katanya.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-65, Astra Usung Tema Solusi Inovatif Dan Berkelanjutan

Jamal menyebutkan, ada tiga kelas atlet yang dibina di clubnya. Untuk pemula, masuk di kelas C, setelah itu nanti naik ke kelas B. Jika kemampuannya berkembang kata dia, maka atlet yang di kelas B bisa naik ke kelas A.

"Setiap saat kami perhatikan, dan terus di evaluasi," katanya

Coach Acil menambahkan, setiap atlet yang masuk Aurora Badminton Club akan diminta untuk melengkapi berkas.

Diantaranya, fotocopy akte lahir, raport siswa, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Berkas itu kata dia, nantinya diserahkan ke PBSI. Agar atlet yang bergabung di Aurora Badminton Club terdaftar juga di PBSI.

Baca juga : Hamilton Nongol Lagi Di Depan Publik

"Kami menerima murid mulai dari anak-anak sampai remaja, kami juga menerima pelatihan untuk dewasa dan dilatih oleh pelatih yang berpengalaman," kata Acil.

"Latihannya di GOR Argamanik. Lama latihan dua-tiga jam. Jadwalnya di hari Senin, Rabu dan Jumat, dari Pukul 3 siang," pungkas Acil. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.