Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan HUT Ke-65, Astra Usung Tema Solusi Inovatif Dan Berkelanjutan

Kamis, 17 Februari 2022 17:01 WIB
Press conference HUT Ke-65 Astra secara virtual. (Foto: Ist)
Press conference HUT Ke-65 Astra secara virtual. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Astra International Tbk menyambut hari jadinya ke-65, dengan mengusung tema Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama melalui kolaborasi lintas bidang.

Astra juga menggelar berbagai event melalui virtual, mengajak masyarakat luas untuk menyaksikan webinar inspiratif dari para pembicara terkemuka yang ahli di bidangnya dalam mengelola solusi inovatif dan berkelanjutan pada acara InnovNation.

Beberapa di antaranya adalah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Co-Founder and COO of Ruangguru Iman Usman, serta Co-Founder & Chief Growth Officer of Nafas Piotr Jakubowski.

Baca juga : Dua Pakar Anjurkan Konsumsi Air yang Berkualitas dari Sumber Berkelanjutan

"Selain itu, masyarakat dapat memelajari dan mengimplementasikan ilmu dari para narasumber yang berperan aktif di bidangnya masing-masing melalui acara Experiential Learning," jelas Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam press conference HUT Ke-65 Astra secara virtual, Kamis (17/2).

Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai instalasi produk, inovasi, dan sustainability showcase dari Grup Astra yang ditampilkan dalam bentuk virtual exhibition.

Tak hanya itu, sesuai dengan tema HUT ke-65 Astra, sepanjang tahun ini Astra mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk turut semangat bergerak dan tumbuh bersama lewat gerakan #SemangatSalingBantu melalui peran baik yang dapat memberi dampak positif untuk hari ini dan juga pada masa yang akan datang.

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelesaian Sirkuit Internasional Di Nanga-nanga

"Gerakan yang akan dilaksanakan antara lain mengajak masyarakat untuk menghemat air dan energi di setiap aktivitas, memilah sampah, mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, merawat dan menanam tanaman, hingga menerapkan pola hidup sehat," tutur Riza.

Setiap satu unggahan pesan melalui tulisan, foto, ataupun video ke media sosial dengan hashtag #SemangatSalingBantu akan dikonversikan oleh Astra menjadi satu paket bantuan #SemangatSalingBantu yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT ke-65 Astra sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Baca juga : Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Bangga Akan Sinergisitas Dan Peran Pers

Kolaborasi RAN

Astra juga menggandeng salah satu musisi Tanah Air yaitu, RAN, dalam sebuah lagu tema (theme song) HUT ke-65 Astra yang berjudul Selalu Bersama.  Karya tersebut merupakan hasil kolaborasi Astra bersama musisi Rayi Putra, Asta Andoko, dan Nino Kayam(RAN) menceritakan perjalanan panjang Astra yang terus bergerak. Agar dapat tumbuh bersama masyarakat dan bangsa dalam segala kondisi secara berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan kisah perjalanan kebersamaan grup band RAN selama 15 tahun terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.