Dark/Light Mode

Formula 1

Alonso Sesumbar Alpine Bisa Ciamik

Kamis, 24 Februari 2022 06:13 WIB
Pembalap Alpine, Fernando Alonso. (Foto : F1)
Pembalap Alpine, Fernando Alonso. (Foto : F1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia Formula Satu dua kali Fernando Alonso optimis tim Alpine yang diperkuatnya punya peluang besar meraih kesuksesan di musim 2022.

Hal itu disampaikan Alonso saat mereka memperkenalkan mobil yang akan digunakan di musim 2022. Pembalap Spanyol berusia 40 tahun itu bergabung dengan tim Prancis itu pada musim lalu di musim debut mereka di Formula 1 dan sukses finis kelima di klasemen konstruktor.

Baca juga : Formula 1, Singapura Siap Gelar Balapan Sampai 2028

Alonso menduduki peringkat kesepuluh di klasemen pembalap musim lalu, satu tingkat di atas rekan setimnya Esteban Ocon. “Rasanya sangat senang akan membalap kembali dan saya telah memeprsiapkan diri dengan kreas untuk musim depan,” ujar Alonso. “Mobil kami terlihat fantastis dan saya menyukai liverynya.”

“Kami juga memiliki mesin baru dan optimistis dengan perkembangan apik di generasi baru mobil kami,” lanjutnya.

Baca juga : Formula 1, Raikkonen Pembalap Yang Nggak Suka Basa-basi

F1 memperkenalkann serangkaian peraturan baru untuk musim 2022 termasuk perubahan ukuran ban dan dua tes pramusim dua babak. Pekan ini, Alonso dan Ocon akan ambil bagian dalam tes pramusim di Barcelona sebelum kemudian menjalani tes di Bahrain antara 10-12 Maret.

Musim brau Formula 1 kemudian akan resmi bergulir pada 20 Maret di Timur Tengah dengan Alpine, yang dulu bernama Renault, akan menggunakan mobil A522. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.