Dark/Light Mode

Liga Inggris

55 Persen Pendukung MU Ingin Ronaldo Hengkang

Minggu, 27 Februari 2022 09:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mayoritas pendukung Manchester United (MU) dikabarkan tidak ingin Cristiano Ronaldo bertahan di Old Trafford pada musim depan. Mereka ingin sang mega bintang asal Portugal tersebut, hengkang karena dianggap gagal total.

Seperti diketahui, awal musim lalu Setan Merah secara mengejutkan mengambil keputusan memulangkan mantan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain yang akrab disapa CR7 itu dipulangkan dari Juventus dengan sejuta harapan.

Namun, ekspektasi MU bisa kembali berjaya sejak hadirnya sosok yang sudah memiliki nama besar di dunia sepak bola itu justru gagal total. Mereka kini hanya berpeluang meraih trofi Liga Champions, sedangkan trofi di berbagai kompetisi domestik sudah dipastikan lepas.

Baca juga : Persita Ditahan MU, Ini Komentar Widodo CP

Padahal, Ronaldo yang pernah merasakan tangan dingin Sir Alex Ferguson selama enam tahun pada medio 2003 hingga 2009, diharapkan mampu menjadi mentor bagi seluruh pemain MU pada musim ini. Akan tetapi, harapan tersebut rupanya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

MU justru mengalami berbagai masalah setelah kedatangan kapten timnas Portugal itu. Ruang ganti MU bahkan sempat dikabarkan memanas karena ada perselisihan antara Ronaldo dengan Mason Greenwood. Bahkan, Greenwood beberapa kali tertangkap kamera tidak mau mengumpan kepada Ronaldo saat pertandingan berlangsung.

Tak hanya itu, Ronaldo sempat menyindir Greenwood dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports. Belum berhenti di situ, Ronaldo juga dikabarkan mulai tidak disukai oleh beberapa pemain.

Baca juga : Liga Inggris, Rangnick Pelatih Hebat

Harry Maguire dan Marcus Rashford dikabarkan tidak suka dengan sikap Ronaldo yang ‘sok’ menjadi pemimpin di dalam ruang ganti Setan Merah. Meski kabar tersebut sempat dibantah oleh Rashford, tak sedikit orang yang menganggap hal itu benar.

Berbagai permasalahan yang katanya diakibatkan oleh Ronaldo itu mulai membuat para pendukung MU gerah. Dalam sebuah survei yang dilakukan surat kabar The Athletic, mayoritas pendukung MU tidak ingin Ronaldo bertahan pada musim depan.

Sebanyak 55 persen pendukung MU yang mengikuti survei ingin Ronaldo hengkang dari Old Trafford pada musim depan. Namun, untuk musim ini, Ronaldo masih diinginkan untuk terus bermain sebagai starter.

Baca juga : Lawan Persipura, Maung Bandung Tanpa Rashid

Meski disebut sebagai biang masalah, penyerang berusia 37 tahun itu memang berkontribusi banyak untuk MU. Ronaldo telah mencetak 15 gol dan 3 assist dari 29 laga untuk MU di berbagai kompetisi. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak MU pada musim ini.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.