Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs PSM Makassar, Maung Bandung Incar Hattrick Kemenangan

Rabu, 2 Februari 2022 08:55 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (2/2) pukul 18.15 WIB, Maung Bandung mengincar kemenangan ketiga beruntun di putaran kedua Liga 1 2021/2022 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menghadapi Juku Eja, Peresib bermodalkan tiga kali kemenangan dan sekali kalah. Di laga terakhirnya, 29 Januari 2022 lalu,  Pangeran Biru meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 lewat gol Kakang Rudianto. 

Pelatih fisik Pangeran Biru, Yaya Sunarya mengungkapkan, anak asuhnya siap melakoni pertandingan kontra PSM. Setelah melawan Persikabo 1973, tidak ada pemain Persib yang mengalami cedera. 

"Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi," kata Yaya kepada media secara daring, Selasa (1/2) dilansir di laman resmi klub. 

Baca juga : Lagi, Arema Gusur Bhayangkara FC

Yaya juga mengaku sudah mengetahui permainan PSM. Menurutnya kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim. 

"Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu," tuturnya. 

Sementara itu, penyerang , Frets Listanto Butuan menyatakan, timnya masih berada dalam motivasi tinggi untuk melakoni pertandingan melawan PSM Makassar.

"Tentunya dengan jarak yang hanya empat hari sepertinya tidak cukup untuk melakukan recovery. Tapi, kami masih punya motivasi tinggi untuk bertanding besok," kata Frets kepada media secara daring.

Baca juga : Barito Putera Vs Bhayangkara, RD Tak Gentar Lawan Bertabur Bintang

Frets juga tak meragukan sedikit pun akan kemampuan Persib, meskipun PSM memiliki banyak pemain berbahaya yang bisa menjadi ancaman.

'Kami punya target untuk meraih tiga poin. Saya sangat optimis, tapi juga perlu waspada karena PSM punya pemain-pemain cepat dan penyerangan yang berbahaya. Itu akan kami antisipasi dengan motivasi yang tinggi," ujarnya. 

Frets merupakan salah satu pemain andalan Maung Bandung. Ia sudah mengumpulkan 20 kali penampilan dan menyumbang dua gol untuk Pangeran Biru di kompetisi Liga 1 2021/2022

PSM menunjuk Gall pada Desember 2021 lalu untuk menggantikan Milomir Seslija. Di bawah arahan pelatih berkebangsaan Belanda itu, Juku Eja mencatatkan dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. 

Baca juga : Madura United Vs Persipura: Awas, Waspada Kebangkitan Skuad Mutiara Hitam

PSM saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara setelah mengumpulkan 27 poin. Sementara Pangeran Biru berada di peringkat 3 dengan nilai 43 poin. 

Menghadapi pertandingan besok, Gall mengaku sangat waspada akan potensi yang dimiliki Persib, meskipun sejumlah pemainnya terpapar Covid-19. 

"Saya tidak peduli, kekuatan mereka (PERSIB) menurun atau tidak, karena mereka terbukti bisa menang di pertandingan terakhirnya dan mungkin akan melakukan lagi besok. PSM Makassar akan berusaha untuk mengalahkan mereka," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.