Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rusia-Ukraina Memanas

Tim Indonesia Batal Ke Polandia

Minggu, 27 Februari 2022 09:00 WIB
Tim Bulutangkis Indonesia. (Foto: PBSI).
Tim Bulutangkis Indonesia. (Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari ajang bulutangkis Polish Open International Challenge 2022. Ajang ini akan digelar 24-27 Maret di Kota Arłamów, Polandia.

Pembatalan ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia Anita Luhulima, lewat pesan singkat kepada PP PBSI, Jumat (25/2). Dalam pesannya, Dubes Anita menyampaikan agar membatalkan keikutsertaan tim bulutangkis Indonesia menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Baca juga : Wisuda UIN Jakarta, Wamenag: Indonesia Kiblat Pendidikan Islam Dunia

Berbekal rekomendasi dari Dubes Anita, setelah menggelar rapat internal, akhirnya PP PBSI memutuskan membatalkan pengiriman pemain.

Pembatalan tersebut semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain. “Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open,” ucap Broto Happy, Kabid Humas dan Media PP PBSI. Menurut Broto, Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia.

Baca juga : Situasi Rusia-Ukraina Memanas, Tim Bulutangkis Indonesia Batal Ke Polandia

Ini berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia. “Situasi tidak menentu dan bisa berubah setiap saat,” ucap Broto.

Sedianya, PP PBSI akan mengirimkan atlet-atlet pelapis dan junior di ajang ini. Ajang ini akan dijadikan sebagai unjuk gigi para pebulutangkis pelapis dan junior. Kendati begitu, harus dipahami, keselamatan dan keamanan adalah hal terpenting. “Kami juga akan mencari alternatif turnamen lainnya setelah ini,” pungkas Broto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.