Dewan Pers

Dark/Light Mode

Situasi Rusia-Ukraina Memanas, Tim Bulutangkis Indonesia Batal Ke Polandia

Sabtu, 26 Februari 2022 15:59 WIB
Tim Bulutangkis Indonesia. (Foto: PP PBSI)
Tim Bulutangkis Indonesia. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Bulutangkis Indonesia akhirnya harus menarik diri dari ajang bulutangkis Polish Open International Challenge 2022. Ajang ini akan digelar pada 24-27 Maret di kota ArÅ‚amów, Polandia.

Pembatalan ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima, lewat pesan singkat kepada PP PBSI hari Jumat (25/2).

Berita Terkait : Rusia-Ukraina Perang, Indonesia Jangan Lengah Awasi Laut Natuna Utara

Dalam pesannya, Anita menyampaikan untuk membatalkan keikutsertaan tim bulutangkis Indonesia menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Berbekal rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia, setelah menggelar rapat internal, akhirnya PP PBSI memutuskan untuk membatalkan pengiriman pemain. Pembatalan tersebut semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain.

Berita Terkait : Final Liga Champions Dipindah Dari St. Petersburg Ke Paris

"Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, maka kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open," ujar Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, Sabtu (26/2).

"Ibu Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan bahwa kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia dan berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia ini. Situasi tidak menentu dan bisa berubah setiap saat," lanjut Broto.

Berita Terkait : Atasi Bosan Berkuliner, Kenalkan Makanan Khas Indonesia Pada Anak

Sedianya PP PBSI akan mengirimkan atlet-atlet pelapis dan junior di ajang ini.

"Tadinya ajang ini akan dijadikan sebagai unjuk gigi para pebulutangkis pelapis dan junior. Tapi kami paham bahwa keselamatan dan keamanan adalah hal terpenting. Kami juga akan mencari alternatif turnamen lainnya setelah ini," pungkas Broto. [WUR]