Dark/Light Mode

Terpilih Jadi Ketum Persatuan Bowling Indonesia, Ini Program 100 Hari Jerry Sambuaga

Senin, 28 Februari 2022 15:45 WIB
Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga. (Foto: Ist)
Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) secara aklamasi memilih Jerry Sambuaga sebagai ketua umum periode 2022-2026. Jerry menggantikan ketua umum sebelumnya, Perscha Leanpuri, yang meninggal beberapa bulan yang lalu.

Terpilihnya Jerry secara aklamasi tersebut terjadi setelah calon ketua umum lainnya, yaitu Jimmy H Senduk, mengundurkan diri. Jimmy menyampaikan pengunduran dirinya secara resmi di depan peserta Musornaslub.

Baca juga : Komisi I DPR Dorong Indonesia Jadi Juru Damai Rusia-Ukraina

Setelah terpilih, Jerry yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) itu langsung mencanangkan tiga program utama. Yaitu, penataan organisasi, pengembangan fasilitas dan pembinaan yang berkelanjutan.

"Dalam 100 hari ini saya akan fokus untuk mengembangkan PBI, khususnya dalam penyediaan fasilitas bowling di setiap Pengprov," ujar Jerry, dalam keterangan resmi, Senin (28/2).

Baca juga : Bamsoet Dorong Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Tekad Jerry itu disambut hangat oleh para pengurus Pengprov seluruh Indonesia. Sebab, banyak fasilitas olahraga bowling yang perlu dibangun dan disegarkan kembali di berbagai daerah.

Bowling sendiri merupakan olahraga permainan yang relatif bisa dilakukan semua usia sehingga bisa dikembangkan sebagai olahraga rekreasi, di samping olahraga prestasi.

Baca juga : ASTON Priority Simatupang Bersama Dengan McD Indonesia, Edukasi Siswa SD Terkait Sampah Plastik

"Bukan hanya sebagai olahraga prestasi, bowling sangat mungkin menjadi olahraga rekreasi yang bisa menunjang pariwisata. Makin banyak yang suka dan bermain bowling akan bagus juga buat prestasi karena akan banyak bibit-bibit pebowling yang muncul," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.