Dark/Light Mode

Olahraga Bareng Komengsong, Saleh Husin: Kocak Dan Seru

Senin, 28 Februari 2022 21:07 WIB
Dari kiri: Mantan Menperin Saleh Husin, Menlu Retno Marsudi, mantan Menteri ATR Ferry Mulsidan Baldan, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti saat olahraga di Stadion GBK. (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Mantan Menperin Saleh Husin, Menlu Retno Marsudi, mantan Menteri ATR Ferry Mulsidan Baldan, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti saat olahraga di Stadion GBK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Olahraga sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin guna menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap fit. Memanfaatkan hari libur Senin (28/2), Saleh melakukan olahraga bersama teman-teman terbatas yang tergabung dalam group WhatsApp Komengsong yang berasal dari berbagai kalangan seperti menteri, parlemen, pemred, profesional, direksi BUMN, dan pengusaha.

"Sudah lebih dua tahun kita tidak bisa kumpul akibat pandemi dan bersyukur hari ini kami bisa lakukan olahraga bersama dengan jumlah terbatas sambil melepas kangen," ujar Saleh, seperti keterangan yang diterima RM.id, Senin (28/2).

Baca juga : Langgar Konstitusi, KSPI Tolak Penundaan Pemilu 2024

Tempat olahraga yang dipilih adalah arena stadion GBK Senayan. Saleh Cs lari berkeliling. Ada yang menyelesaikan jarak 5 , 7, dan 10 kilometer sesuai kebiasaan masing-masing.

"Yang membuat suasana menjadi seru, ya dimanfaatkan untuk berfoto ria sesuai konten yang diinginkan. Di sinilah kita bisa tertawa lepas sekaligus menaikan imun," ujar Managing Director Sinarmas itu.

Baca juga : UU Keolahragaan Jadi Panduan Kemenpora Jalankan Program Kerja

Pada olahraga bersama kali ini, yang datang paling pagi adalah Menhub Budi Karya Sumadi disusul Menlu Retno Marsudi dan suami, Direktur Kompas Budiman Tanuredjo, Najwa Sihab, disusul Saleh Husin dan istri serta Dirut Metro TV Don Bosco Salamun, Komisaris Detik.com Ridwan Dalimunthe. Lalu, Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, mantan Menteri ATR Ferry Mulsidan Baldan, Pemred Jak TV Timbo Siahaan, Komisaris Bukalapak Yeni Wahid, Pemred Global TV Apreyvita Dyah, mantan Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Intan A Katopo, Komisaris Angkasa Pura 1 Ipang Wahid, Direktur Tempo Group Wahyu Muryadi, mantan Dirut PT DI Elfien Goentoro dan jubir JK Husain Abdullah.

Saleh melanjutkan, ada satu momen yang agak kocak dan seru serta membuat semua tertawa. Yaitu ketika dirinya, Retno Marsudi, Susi Pujiastuti, dan Ferry Mulsidan Baldan mengambil posisi start di lintasan lari seperti layaknya pelari nasional.

Baca juga : Jangan Remehkan Vaksin, Sudah Terbukti Bisa Ringankan Gejala Omicron

"Ini mengingat kembali kekompakan ketika masih bersama-sama di kabinet kerja Presiden Jokowi periode pertama," ujar mantan Menteri Perindustrian ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.