Dark/Light Mode

PSG vs Saint-Etienne 3-1

Messi-Mbappe Makin Gacor

Selasa, 1 Maret 2022 09:00 WIB
Lionel Messi Dan Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi Dan Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Lionel Messi-Kylian Mbappe di lini depan Paris Saint Germain (PSG) makin mengerikan. Mereka semakin kompak. Ini terlihat saat PSG menghancurkan Saint Etienne 3-1 pada laga lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Paris, dini hari kemarin.

Mbappe sukses mencetak 2 gol. Ini berkat umpan ciamik dari Lionel Messi. Kemenangan ini semakin melambungkan PSG tinggi di puncak klasemen. Ini semakin sulit didekati lawan-lawannya, termasuk pesaing terdekatnya Nice yang pada hari sama ditahan seri 0-0 oleh peringkat 5 Strasbourg.

PSG bukan tim pertama yang mencetak gol dalam laga yang berjalan berat sebelah melawan Saint-Etienne itu. Tim tamu justru memimpin lebih dulu dari gol Denis Bouanga pada menit ke-16 babak pertama. PSG baru menyamakan kedudukan 3 menit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Baca juga : BKPM Naik Kelas Jadi Kementerian, DPR: Investasi Harus Makin Moncer

Mbappe meneruskan assist Messi pada menit ke-42. Dengan tendangan kaki kanan Mbappe, bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Saint-Etienne. Pada menit 2 babak kedua Mbappe membawa PSG berbalik unggul 2-1.

Lagi-lagi,pemain Timnas Perancis ini mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Messi. Lima menit kemudian, giliran Mbappe memberikan assist untuk gol yang dibuat Danilo Pereira lewat sundulan menyusul sebuah tendangan sudut pada menit ke-52. PSG tak mau berhenti.

Klub bermarkas di Paris dengan pelatih Mauricio Pochettino ini terus menggempur tuan rumah sampai melepaskan 21 upaya gol, delapan diantaranya tepat sasaran. Mereka juga mendominasi 62 persen distribusi bola. Tapi, skor tak berubah 3-1.

Baca juga : Barcelona 4-1 Huesca, Messi Cs Makin Dekati Atletico

Dengan kemenangan ini, sudah cukup mengokohkan PSG di puncak klasemen Liga Prancis, sebaliknya Saint-Etienne gagal menjauhi zona degradasi. Mereka kini mengemas 22 poin pada peringkat ke-16, tapi jumlah ini hanya satu poin di atas empat tim terbawah yang sama-sama mengoleksi 21 poin.

Beberapa jam sebelumnya, pertandingan Nice vs Strasbourg berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Dengan skor ini, Nice tak berhasil menjauhkan diri dari kejaran Marseille.

Hasil ini sebenarnya tak terlalu mengecewakan, mengingat Nice kehilangan dua pemain dalam laga ini setelah keduanya diganjar kartu merah. Pertama Dante yang diusir ke luar lapangan pada menit ke-48, dan disusul Justin Kluivert pada menit ke-85.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.