Dark/Light Mode

Coppa Italia, Gol Bunuh Diri Antar Juventus Bekuk Fiorentina

Kamis, 3 Maret 2022 05:51 WIB
Duel Juventus vs Fiorentina di ajang Coppa Italia. (Foto : Juve)
Duel Juventus vs Fiorentina di ajang Coppa Italia. (Foto : Juve)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus berpeluang menembus final Coppa Italia atau Piala Italia setelah berhasil menang atas Fiorentina di leg awal pada Kamis (3/3) dini hari WIB.

Apes bagi Fiorentina, kekalahan ini tercipta lewat gol bunuh diri di injury time babak kedua pada laga yang digelar di Artemio Franchi.

Baca juga : Dusan Kembali Mentereng Bersama Juventus, Sassuolo Bekap Fiorentina

Juventus mendominasi laga namun kemenangan ditentukan di menit ke-92. Berawal dari crossing Cuadrado ke depan gawang Fiorentina, bola coba dibuang Nikola Milenkovic, tapi ia gagal menyentuhnya dan bergulir masuk ke gawang sendiri. Laga secara dramatis dimenangi Juventus 1-0

Hasil ini membuat Juventus hanya perlu hasil imbang di leg kedua pada April mendatang untuk maju ke final, sementara Fiorentina harus menang setidaknya dengan selisih dua gol untuk lolos ke laga puncak.

Baca juga : Atalanta Vs Juventus, Berburu Empat Besar

Sebelumnya, leg pertama semifinal Coppa Italia atau Piala Italia mempertemukan AC Milan vs Inter Milan.

Duel AC Milan vs Inter Milan dalam jadwal Coppa Italia dihelat lebih dahulu di Stadion San Siro pada Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina tersebut harus berakhir tanpa pemenang alias imbang 0-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.