Dark/Light Mode

Coppa Italia

AC Milan Vs Genoa, Duel Penentu Nasib Sheva

Kamis, 13 Januari 2022 06:53 WIB
Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko. (Foto : Ist)
Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu Genoa pada babak 16 besar Coppa di San Siro, Jumat (14/1) dini hari nanti. Duel ini kemungkinan jadi penentu nasib Andriy Shevchenko alias Sheva sebagai Pelatih Genoa.

Bagi Milan, ini laga pertama mereka di Coppa Italia musim ini. Sedangkan Genoa, ini pertandingan kedua, setelah sebelumnya menang 3-2 atas Perugia dan 1-0 atas Salernitana.

Milan dan Genoa sudah bertemu sekali di Serie A musim ini. Tepatnya pada pekan ke-15 di markas Genoa dan berakhir dengan kemenangan Milan 3-0 lewat satu gol Zlatan Ibrahimovic dan dua gol Junior Messias.

Baca juga : Inter Milan Vs Juventus, Nyonya Tua Pincang

Itu menjadi reuni yang pahit bagi Andriy Shevchenko. Di Serie A akhir pekan kemarin, Milan mengalahkan tuan rumah Spezia 3-0 melalui satu gol Zlatan Ibrahimovic dan dua gol Theo Hernandez (1 penalti).

Sementara, Genoa kalah 0-1 menjamu Spezia. Genoa saat ini dilatih Shevchenko, mantan striker Milan periode 1999-2006 dan 2008-2009 yang sebelumnya melatih Timnas Ukraina periode 20162021.

Bersama pengganti Davide Ballardini tersebut, Genoa sudah kalah enam kali dan baru menang sekali. Genoa racikan Shevchenko juga sudah kebobolan 15 gol dan baru mencetak empat gol dalam sepuluh laga di semua kompetisi sejauh ini.

Baca juga : Dinda Kirana, Dukung Penuh Naufal

Hasil itu pun membuat Genoa terjebak dalam zona degradasi di peringkat ke-19 Liga Italia, dengan poin 12. Mereka tertinggal lima angka dari Cagliari yang menempati posisi ke-17.

Catatan itu membuat tim asuhan Shevchenko sepertinya bakal kembali menelan pil pahit saat tampil di San Siro nanti. Jika terjadi, karier Shevchenko di Genoa tampaknya akan tinggal hitungan hari.

Sebab, belakangan ini muncul rumor yang menyebut dia akan dipecat dalam waktu dekat, seperti yang diberitakan Football Italia, Senin (10/1).

Baca juga : Peradi Sayangkan Minimnya Peran Advokat Dalam Pemerintahan

Sheva datang ke Genoa November 2021 setelah meninggalkan kursi kepelatihan di Timnas Ukraina, dan menggantikan Davide Ballardini di Genoa. Dalam kontraknya, Shevchenko diikat selama tiga musim.

Dengan begitu, seharusnya dia akan menjalani masa pengabdiannya hingga setidaknya Juni 2024. Tapi, jika performa Genoa tak kunjung berkembang, apalagi di laga melawan Milan mereka kalah, bisa jadi ini laga terakhir Sheva bersama tim tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.