Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atalanta Vs Juventus, Berburu Empat Besar

Minggu, 13 Februari 2022 05:52 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan bertandang menghadapi Atalanta pada laga lanjutan Serie A 2021 di Gewiss Stadium, Sabtu (14/2) dini hari nanti. Keduanya akan saling sikut untuk memperebutkan posisi empat besar

Bila melihat track record kedua tim. Juve diprediksi dapat memenangkan laga ini dengan mudah. Sebab, tim berjuluk Si Nyonya Tua sedang panas-panasnya.

Sebaliknya, Atalanta berada dalam form yang cukup mencemaskan. Pekan lalu, Juventus mengalahkan Verona 2-0 di mana gol-golnya dicetak oleh dua pemain baru mereka, yakni striker Dusan Vlahovic dan gelandang Denis Zakaria.

Setelah itu, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut menaklukkan Sassuolo 2-1 lewat gol Paulo Dybala dan bunuh diri pemain lawan di perempat final Coppa Italia.

Baca juga : Atasi Ketimpangan, LAN Dorong Daerah Lakukan Lompatan Besar Inovasi

Sementara itu, Atalanta tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir di Serie A. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan dan Lazio, Atalanta dipecundangi sang tamu Cagliari 1-2.

Di laga itu, Atalanta juga kehilangan kiper utama Juan Musso yang dikartu merah. Di perempat final Coppa Italia, Atalanta disingkirkan Fiorentina.

Atalanta ditaklukkan mantan klub Dusan Vlahovic itu 2-3. Atalanta pun gagal bertemu dengan Juventus di semifinal. Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-14, Juventus dipecundangi Atalanta 0-1 dengan gol tunggal Duvan Zapata di Turin.

Melihat buruknya form lawan, juga absennya beberapa pemain penting mereka akibat skorsing dan cedera, La Vecchia Signora sepertinya punya kans untuk ganti memukul La Dea di Gewiss Stadium nanti.

Baca juga : Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Duel Pelampiasan

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyerukan para pemainnya untuk siaga saat melawan Atalanta. Dia tak ingin anak asuhnya menyepelekan lawan.

“Atalanta bisa menjadi ancaman bagi Juventus. Kami harus menemukan pendekatan yang tepat agar posisi empat tidak mereka ambil,” kata Allegri seperti dikutip dari laman resmi Juventus, kemarin.

Ia memberikan bocoran beberapa nama pemain yang ia turunkan sejak menit pertama melawan Atalanta. Bek tengah Leonardo Bonucci akan menjadi starter. Ia memantau kondisi Bonucci dengan hati-hati karena.

“Dia sudah absen selama dua bulan,” tutur Allegri. Di posisi penjaga gawang, sang arsitek mengistirahatkan Wojciech Sczesny. Sebagai gantinya, ia memainkan Mattia Perin. Selanjutnya Juan Cuadrado juga bakal menjadi starter.

Baca juga : Usulan Migor Jadi Insentif Vaksinasi, DPR: Berat Buat Negara

Cuadrado diprediksi ditempatkan sebagai bek sayap. Itu artinya salah satu dari Danilo da Silva atau Mattia de Sciglio siap diistirahatkan. Namun tak menutup kemungkinan, bintang asal Kolombia itu ditempatkan di area penyerangan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.