Dark/Light Mode

Hasil Piala FA: Lukaku Jadi Hero, Chelsea Tembus Perempat Final

Kamis, 3 Maret 2022 06:27 WIB
Selebrasi Romelu Lukaku Cs usai menang atas Luton Town di ajang Piala FA. (Foto : AFP)
Selebrasi Romelu Lukaku Cs usai menang atas Luton Town di ajang Piala FA. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat jadi sorotan, Romelu Lukaku menunjukkan kelasnya di Chelsea. Lukaku menjadi pembeda klubnya di ajang babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Gol dari penyerang Romelu Lukaku menentukan Chelsea melawati Luton Town pada laga yang  berakhir dengan skor 3-2.

Luton Town sempat unggul di awal saat laga baru berjalan 2 menit, berkat sundulan dari bek Reece Burke setelah memanfaatkan umpan dari Luke Berry dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga : Hasil Piala FA: Spurs Angkat Koper, Man City Belum Terbendung

Chelsea menyamakan kedudukan pada menit 27 melalui tendangan melengkung dari Saul Niguez setelah menerima umpan dari Timo Werner dan mengubah skor menjadi 1-1.

Luton Town yang kembali unggul melalui Harry Cornick mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

The Blues selanjutnya melakukan beberapa pergantian untuk menambah tekanan kepada Luton Town dan berhasil membuahkan hasil berkat gol dai Timo Werner pada menit 68.

Baca juga : Incar Milenial, Vision+ Lucurin Series Terbaru Creepy Valentine

Berawal dari umpan yang dikirimkan Loftus-Cheek, Timo Werner berada di kotak penalti Luton Town berhasil mengamankan bola dan melepaskan tembakan ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Chelsea mampu membalikan keadaan pada menit 78 melalui gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku setelah mendapatkan umpan dari Werner, penyerang asal Belgia itu mengirimkan bola ke gawang Luton Town dan skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Chelsea melaju ke perempat final Piala FA dan pengundiannya akan diadakan pada Jumat (4/3). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.