Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persela, Pesut Etam Siap Buang Sial Di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jumat, 4 Maret 2022 17:13 WIB
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC siap memutus kesialan berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada laga ke-29 Liga 1 melawan Persela Lamongan pada Sabtu (5/3).

Selama seri keempat kompetisi Liga 1 di Bali, Borneo FC menerima nasib sia. Pesut Etam tak sekalipun mendapatkan angka penuh kala bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dari empat pertandingan dimainkan di markas Bali United tersebut selama seri keempat, hanya dua angka didapat di sana. Yakni saat bermain imbang kontra Persik Kediri (1-1) dan Bhayangkara FC (1-1).

Sementara saat bertemu si empunya stadion, Borneo FC kalah 0-1. Pun saat bertemu PSS Sleman, Pesut Etam menyerah 0-1. Bahkan di laga penutup menghadapi Persipura yang tengah berjuang dari zona degradasi, Borneo FC kembali kalah 1-2 di stadion tersebut. 

Baca juga : Lawan PSM Makassar, PSS Sleman Siap Bangkit Raih Poin

Di seri kelima yang akan dimulai 5 Maret mendatang, Borneo FC kembali akan berhadapan dengan lawan-lawannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Persela Lamongan yang juga tengah berjuang keluar dari zona degradasi menjadi lawan perdana pada 5 Maret. 

Lalu Persija Jakarta (10/3), Persiraja Banda Aceh (15/3) dan Madura United (25/3). Hanya saat bertemu Arema FC laga dimainkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sedangkan pertandingan terakhir melawan Persebaya, tanggal dan stadion belum diputuskan PT LIga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Manajer tim Dandri Dauri mengatakan, dirinya juga heran setiap bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemenangan seolah sangat sulit didapatkan. Padahal secara permainan tim asuhan Fakhri Husaini ini sudah bermain baik. 

Baca juga : Malam Ini Lawan Persija, DDS Siap Tunjukkan Laga Terbaiknya

“Selalu ada hal terjadi di pertandingan kala dimainkan di stadion tersebut. Entah banyak peluang terbuang, pemain cedera atau kartu merah pemain dapatkan di pertandingan. Saya tak tahu ini kutukan atau apa, yang pasti hal-hal seperti itu kami alami,” ujar Dandri dilansir di laman resmi klub.

Namun Dandri tak sepenuhnya percaya. Ia pun bertekad meraih hasil lebih baik di seri kelima, dimana banyak pertandingan dimainkan di stadion itu. Menurutnya, Borneo FC akan terus berjuang memantapkan posisi di papan tengah, walau lawan dihadapi tak semuanya mudah.

“Kami masih bertemu Persija dan tim lainnya. Saat ini tidak ada istilah tim papan bawah, karena semua tim punya kemampuan sama. Faktanya, kami tak bisa menang lawan Persipura,” ujarnya.

Itulah sebabnya selain Persija, Madura United, Arema FC dan Persebaya, Persela dan Persiraja tak bisa dianggap sebelah mata. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Persela Ngandelin Semangat Tempur

“Kami punya waktu rest cukup panjang sebelum lawan Persela. Semoga kami bisa mengawali, menjalani dan mengakhiri seri kelima dengan hasil lebih baik,” harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.