Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malam Ini Lawan PSS, Spaso Incar Kemenangan Di Laga Ke-100

Rabu, 16 Februari 2022 13:02 WIB
Bintang Bali United, Ilija Spasojevic. (Foto : Baliutd)
Bintang Bali United, Ilija Spasojevic. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, rabu (16/2) pukul 20.45 WIB, Bali United akan menghadapi PS Sleman pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra optimistis anak asuhnya bisa meraih kemenangan menyusul kemenangan berharga di laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC.

Saat ini, skuad Serdadu Tridatu  berada di peringkat ketiga dengan 48 poin atau berselisih satu poin dari Bhayangkara FC di posisi kedua.

Bali United tengah dalam kondisi yang baik. Coach Teco menerangkan bahwa skuadnya terus menunjukkan perkembangan positif dibandingkan performa di putaran pertama dan semakin menunjukkan kekompakan tim. 

Baca juga : Mantap, Ini Langkah Mentan Kembangkan Jeruk Nasional

“Kami bekerja keras untuk memperbaiki tim dari putaran pertama sampai putaran kedua ini. Lalu saya melihat tim juga lebih berkonsentrasi di latihan, lebih tenang di pertandingan, dan juga menunjukkan kerja sama tim. Saya pikir ini semua menjadi kunci keberhasilan memenangkan pertandingan dan hanya meraih satu hasil seri melawan PSM Makasar. Kita harus tetap kerja keras di setiap pertandingan,” terang Coach Teco.

Meski memiliki modal baik tersebut, coach Teco tidak ingin besar kepala dan menganggap remeh laga menghadapi PS Sleman.

Walaupun secara posisi di klasemen terpaut cukup jauh. Pelatih asal Brasil ini hanya ingin Bali United untuk fokus memberikan yang terbaik di laga besok. Sebab kemenangan akan membuat Serdadu Tridatu memuncaki klasemen liga.

“Kami tahu posisi PSS Sleman tidak terlalu baik di klasemen, tapi kami tidak terlalu fokus dengan mereka. Kami harus fokus dengan tim sendiri. Kami sekarang main bagus dan saya pikir besok kami juga bisa bermain bagus. Yang penting kami adalah bisa menang melawan mereka supaya membuat kami lebih dekat atau bahkan memuncaki klasemen saat ini,” ujar Coach Teco.

Baca juga : Laga Lawan PSM Makassar Ditunda, Skuad Persib Latihan Di Area Hotel

Sementara itu, laga ini laga jadi spesial bagi Ilija Spasojevic. Laga menghadapi mantan tim yang pernah ia bela pada tahun 2017 tersebut menandai penampilan Spasojevic yang ke-100 di liga Indonesia sejak era Liga 1.

Tentu saja keberhasilan menorehkan 100 penampilan di Liga 1 adalah catatan yang menggembirakan bagi Spasojevic. Terlebih lagi dalam laga tersebut ia berhasil mencetak golnya yang ke-17 dan menjadi top skorer sementara di musim ini. Namun, Spaso mengaku belum puas.

“Tentu saja saya senang sudah main 100 pertandingan di Liga 1, mencetak 55 gol dan 8 asis, serta meraih 2 gelar juara Liga 1. Tapi saya masih ingin lebih, semoga ke depan saya bisa lebih baik lagi,” ujar Spaso.

Laga menghadapi PSS Sleman besok malam (16/2) tentu akan menjadi ajang bagi Spaso dan kawan-kawan untuk menampilkan permainan terbaik. Sebab kemenangan akan membuat Bali United memuncaki klasemen sementara liga. Selain itu, Spaso pun juga memiliki peluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya dalam laga besok.

Baca juga : Menpora Ingin Y20 Libatkan Organisasi Kepemudaan Di G-20

“PSS Sleman tim yg kuat dan punya pemain berkualitas, tapi kita juga punya momentum bagus dimana 7 laga terakhir kita ada 6 menang dan 1 seri. Saya yakin besok kita akan kerja keras dan berhasil memenangkan pertandingan,” kata Spaso. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.